visitaaponce.com

Pemkot Denpasar Dukung RSIA Turunkan Kematian Ibu dan Anak

Pemkot Denpasar Dukung RSIA Turunkan Kematian Ibu dan Anak
Peresmian Gedung Rumah Sakit Ibu dan Anak Bali Royal di Denpasar, Rabu (19/6).(MI/RUTA SUNARYA)

PEMERINTAH Kota Denpasar mendukung beroperasinya Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak sekaligus menurunkan angka kasus kematian ibu dan anak.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan pelayanan kesehatan ibu dan anak merupakan pelayanan yang 
berkesinambungan, saling terkait dan kesehatan anak sangat ditentukan sejak berada dalam kandungan.

"Kesehatan ibu dapat berpengaruh terhadap kesehatan bayi di dalam kandungannya, dan upaya penurunan angka kematian ibu dan anak saling berkaitan," ujar Sekda Alit Wiradana saat meresmikan Gedung RSIA Bali Royal di Denpasar, Rabu (19/6).

Baca juga : Wabup Helmi Ajak Swasta dan Organisasi Profesi Bangun RSIA di Garut

Menurut Sekda Alit Wiradana, Pemkot Denpasar selama ini fokus terhadap peningkatan kualitas, serta mutu fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kota Denpasar. Dengan dibukanya RSIA Bali Royal ini, akan memberikan pilihan pelayanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat di Kota Denpasar terkait pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Sementara Direktur Utama RSIA Bali Royal, Ida Ayu Candra Puspita Dewi, menjelaskan, RSIA Bali Royal memiliki visi menjadi pusat layanan 
kesehatan untuk wanita dan anak-anak yang unggul, dengan mengutamakan keselamatan pasien dan inovasi di bidang pelayanan.

Dari segi fasilitas, RS ini dilengkapi fasilitaas Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang radiologi, ruang operasi, ruang bersalin, ruang 
panoramic, poliklinik. Di samping itu terdapat fasilitas ruang rawat inap, lobby untuk IVF Clinic (Klinik Kesuburan), ruang NICU (penanganan 
bayi) dan PICU (penanganan anak) , ruang ICU (Perawatan Intensif) dan HCU (perawatan yang sudah membaik) , hall pertemuan, dan area bermain anak.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Denpasar dengan tujuan untuk pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan, khususnya perempuan dan anak" ungkapnya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat