visitaaponce.com

Bupati Tabanan Berkolaborasi Lintas Sektor untuk Wujudkan Era Baru

Bupati Tabanan Berkolaborasi Lintas Sektor untuk Wujudkan Era Baru
Pemkab Tabanan komit berkolaborasi dengan berbagai lintas sektor untuk mewujudkan era baru.(Dok.Pemkab Tabanan)

GUNA mewujudkan misi dan visi kabupaten Tabanan menuju era baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM),  Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM  terus berkolaborasi dengan berbagai lintas sektor.  Beberapa di antaranya yakni  beraudiensi dengan kepala BI Perwakilan Bali, Camat Selbar, dan tokoh adat Pengereregan dan Pengedan.

Selain itu, ia juga menerima tujuh Merajan Gede di Desa Dajan Peken, Buahan dan Denbantas, Tabanan, sejumlah tokoh masyarakat Adat Batukambing Desa Wongaya Gede, Penebel, serta menerima pemerintah desa Angseri, Baturiti.

 "Kolaborasi adalah kunci untuk membangun daerah secara holistik dan berkelanjutan. Kita perlu melibatkan instansi vertikal, BUMD, dunia usaha, dan lembaga masyarakat dalam upaya bersama guna mengoptimalkan sumber daya dan menciptakan solusi yang lebih efektif,"  ujar Bupati Sanjaya dalam sambutannya. 

Baca juga : Tim SAR Gabungan Cari ABK yang Terjatuh di Perairan Pantai Soka Bali

Berbagai program juga digencarkan, seperti inovasi Bungan Desa (Bupati Ngantor Desa) yang sampai penghujung tiga Tahun kepemimpinan telah melaksanakan giat Bungan Desa di 44 Desa dari 133 desa di Tabanan. Turun langsung ke masyarakat melalui kehadirannya dalam berbagai kegiatan masyarakat, juga menyerap aspirasi dan membahas berbagai program pembangunan juga dilakukan melalui ajang audiensi.

Ia pun mengapresiasi para audiens atas partisipasi dan kontribusi yang diberikan dalam memajukan daerah termasuk berbagai inovasi yang diusulkan. 

"Kami memberikan penghargaan khusus karena sudah memberikan kontribusi luar biasa bagi pembangunan Tabanan. Hal ini adalah cerminan memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat serta mendorong semangat kolaborasi yang lebih baik kedepan," tegasnya. 

Baca juga : Pusat Terapi Sel Alster Lake Clinic (ALC) Siap Dibangun di Sanur Bali

Selain itu, ia juga berharap sinergi ini dapat diperkuat sehingga menjadi pondasi bagi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. "Melalui partisipasi aktif dari berbagai lintas sektor dan lapisan masyarakat, kami berharapkan solusi-solusi yang dihasilkan akan lebih representatif dan efektif dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat," 

"Selain itu, kami juga berharap hal ini  dapat memperkuat rasa memiliki dan tanggungjawab bersama terhadap pembangunan daerah," ujarnya. (RS/N-1)

Baca juga : Bupati Badung Apresiasi Pendampingan Kejaksaan dan Forkopimda

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat