visitaaponce.com

Bupati Badung Apresiasi Pendampingan Kejaksaan dan Forkopimda

Bupati Badung Apresiasi Pendampingan Kejaksaan dan Forkopimda
Pengukuhan nama Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bali R. Narendra Jatna, di Mengwi Badung, Bali.(Dok.Pemkab Badung)

SETIAP pemerintahan masih membutuhkan dukungan sejumlah pihak agar program-program bisa dieksekusi. Tidak terkecuali pemerintah daerah. Hal itu diungkapkan Bupati Badung,  Giri Prasta dalam acara peresmian Asrama Pegawai Kejaksaan Negeri Badung Griya Adhyaksa Narendra dan pengukuhan nama Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bali R. Narendra Jatna,  di Mengwi Badung, Bali.

Pembangunan sarana dan prasarana Kejaksaan Negeri Badung oleh Pemkab Badung, kata dia merupakan wujud apresiasi dan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Badung atas sinergi dan kerjasama yang sangat baik selama ini. Kerja sama dan koordinasi yang mutlak dibutuhkan, mengingat Kabupaten Badung merupakan daerah tujuan pariwisata dan MICE internasional sehingga mengharuskan adanya jaminan kepastian hukum dalam upaya menciptakan iklim investasi yang baik.

“Dengan adanya pendampingan dari Kejaksaan dan jajaran Forkopimda lainnya, Pemkab Badung menjadi semakin kuat. Hal ini telah dibuktikan dengan adanya pembinaan dari pihak Kejaksaan dan sinergitas yang kuat dengan seluruh jajaran Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Badung bisa mencapai dan melampaui target pembangunan di segala sektor. Kami masyarakat dan Giri Prasta tegak lurus dengan Kejaksaan, dan selalu berpihak pada regulasi/law enforcement,” ujar  Bupati Giri Prasta.

Baca juga : Sebanyak 210 Unit Motor Listrik United E-Motor untuk Disbud Badung Bali

Pembangunan sarana dan prasarana Kejaksaan Negeri Badung itu meliputi pembangunan asrama pegawai, tempat parkir motor, pemasangan kanopi dan cctv digital dengan dana belanja hibah pada APBD perubahan Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2023 dengan nilai sebesar Rp7.315.880.832. Hal itu selaras dengan kebijakan pembangunan yang senantiasa taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mendukung upaya penegakan hukum.

Menurut Giri Prasta semua capaian Pemkab Badung bukan semata karena dirinya atau Sekda. Namun ini bagian dari hasil kerja keras dan sinergi jajaran Pemkab dengan Kejari beserta seluruh jajaran Forkopimda.

“Semua tim kami di jajaran Pemkab Badung mendapatkan pendampingan hukum, sehingga mereka nyaman dan tidak merasa khawatir dalam bekerja untuk melayani masyarakat. Kami tidak pernah berpikir sedikitpun untuk melakukan tindak pidana korupsi. Itulah yang kami ikhtiarkan dan komitmenkan agar Badung menjadi hebat dan juara," tegasnya.
 
Pada kesempatan sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali R. Narendra Jatna mengapresiasi sinergitas Pemkab dengan Kejaksaan dan seluruh jajaran Forkopimda. “Sinergitas Pemda dengan Kejaksaan dan Forkopimda itu sangat penting, ini sesuatu yang diperlukan untuk mewujudkan pembangunan, Demi Merah-Putih.” 

Baca juga : Ke Pemkab Badung, terkait RUU Kepariwisataan, DPR: Tekankan Koordinasi Pentahelix

Kepala Kejaksaan Negeri Badung Suseno pun berterimakasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemkab Badung karena telah mewujudkan pembangunan asrama Griya Adhyaksa Narendra.  Ia percaya itu akan meningkatkan kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Pemkab Badung. (RS/N-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat