visitaaponce.com

Mukena Travel Size, Solusi Praktis Ibadah Salat saat Bepergian

Mukena Travel Size, Solusi Praktis Ibadah Salat saat Bepergian
Mukena travel size.(Dokumentasi pribadi.)

SALAT merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim. Namun kerap kali kita mengalami kesulitan dalam menjalankan salat di luar rumah atau saat sedang bepergian, terutama bagi para perempuan muslim. Pasalnya, perempuan perlu menggunakan mukena untuk menutup aurat ketika menjalankan ibadah salat. Tidak semua masjid atau musala menyediakan mukena yang nyaman digunakan untuk salat. 

Karena itu, mukena travel size hadir sebagai solusi praktis bagi para muslimah agar tetap bisa menjalankan ibadah salat dengan nyaman di mana saja. Mukena travel size ialah mukena yang dirancang khusus dengan ukuran yang kecil. Mukena ini juga biasanya dilengkapi dengan tas atau kantong khusus. Dengan begitu, mukena ini tidak memakan banyak ruang di dalam tas atau koper serta lebih praktis untuk dibawa saat bepergian.

Itulah yang menggerakkan brand (merek) lokal Belimukena memproduksi mukena travel size mini di kategori produk unggulan mereka, Belimukena Premium. Produk mukena travel size mini dari Belimukena Premium terbuat dari bahan parasut premium Korea yang ringan sehingga membuatnya mudah dikemas dan dibawa ke mana saja.

Baca juga: Saf Lelaki dan Perempuan Bercampur, Salat Sah atau Batal?

Owner dari Belimukena Devina Limanjaya menjelaskan parasut premium Korea merupakan jenis bahan yang sangat lembut, ringan, dan terasa adem sehingga tidak membuat gerah atau terlalu panas saat digunakan. Dengan begitu, mukena terasa nyaman digunakan dan sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi cuaca.

Bahan parasut juga memiliki sifat water repellent, yakni tahan air dan cepat kering yang membuat mukena sangat mudah untuk dibersihkan. Jika terkena debu atau kotoran, mukena hanya perlu diusap dengan kain lembap atau dicuci dengan air bersih dan sabun. Setelah dicuci, mukena akan cepat mengering sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menggunakannya lagi.

Baca juga: Doa-Doa Perjalanan Bepergian Mudik, Wisata, Tugas agar Selamat

"Produk mukena travel size mini dari Belimukena Premium sudah dilengkapi dengan sajadah, tidak perlu repot-repot lagi membawa sajadah secara terpisah. Produk mukena ini juga hadir dengan berbagai warna dan desain yang trendi. Muslimah dapat memilih dari berbagai macam warna yang tersedia yang sesuai dengan selera dan gaya masing-masing," imbuh Devina dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5).

Belimukena sejak 2012 memproduksi berbagai mukena dengan ragam warna, desain motif, material yang nyaman, tetapi tetap mengutamakan syariat agama. Bila tertarik dengan produk mukena travel size mini dari Belimukena Premium, silakan kunjungi official shop @belimukenapremium di Shopee untuk melakukan pemesanan. Anda juga dapat melihat katalog produk mukena menarik lainnya dari Belimukena di akun Instagram @belimukena. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat