visitaaponce.com

Suami-Istri Asal Bogor Ini Sukses Kembangkan Produk Kecantikan dengan Modal Minim

Suami-Istri Asal Bogor Ini Sukses Kembangkan Produk Kecantikan dengan Modal Minim
Shela dan Ery, pencetus produk kecantikan Sheeby Beauty(Dok. Pribadi)

PASANGAN suami-istri asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Shela dan Ery tak menyangka bisnis produk kecantikan yang dikembangkannya dengan modal minim, kini makin diminati masyarakat Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Shela mengungkapkan, produk minuman kecantikan, Sheeby Beauty yang dikembangkannya pada 2021 dengan modal dibawah Rp100 juta, awalnya hanya dipasarkan ke teman dekatnya saja. Namun, produk yang dijualnya hanya melalui lokapasar (marketplace) dan media sosial itu, ternyata makin dilirik oleh banyak kalangan.

"Awalnya saya punya modal dibawah seratus juta kala itu saya jualan secara online. Alhamdulilah produk Sheeby beuty saya laris dipasaran. Dari semula hanya teman dekat, kini menjadi seluruh Indonesia mengenal produk saya ini," kata Shela dalam keterangannya.

Baca juga : Rangkul Dua Barista Juara, Tomoro Coffee Sajikan Kopi Spesial

Lewat kesuksesan itu, Sheeby Beauty pun semakin banjir pesanan. Bila pada 2021 saat awal merintis hanya mendapatkan ratusan pesanan, pada 2022, pesanan Sheeby Beauty yang sudah mengantongi izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) itu mencapai puluhan ribu.

Semakin digemarinya produk Sheeby Beauty, diungkapkan Ery, menghadirkan tantangan tersendiri. Salah satunya ialah banyaknya pemalsuan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab terhadap produknya.

Baca juga : Di Tengah Ekonomi Global Tak Menentu, Justru Bisnis Waralaba Tumbuh

"Kendala saya sih produk saya ini selalu ditiru oleh orang," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Ery mengungkapkan, terus melakukan inovasi, terutama pada kemasan produk agar tidak mudah ditiru. Di sisi lain, Sheeby Beauty juga hanya dipasarkan melalui media sosial dan lokapasar saja.

"Produk saya hanya dijual secara online, jadi kalau ada yang jual secara off line itu bukan produk saya," imbuhnya.

Produk Sheeby Beauty yang berasal dari sejumlah bahan alami, termasuk kolagen itu, hanya tersedia varian rasa stroberi dengan ukuran 50 gram seharga Rp35.000.

Lili (38), warga bogor, mengaku dirinya sudah menerima manfaat dari produk kecantikan yang dijual oleh Shela dan Ery 

"Alhamdulilah saya coba beberapa kali beli waktu itu Sheeby saya rutin minum kala pagi dan malam hari, kini kulit saya serasa keliatan umur muda lagi," ujarnya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat