visitaaponce.com

HBN 2023, Penerbit Erlangga Gelar Kegiatan Bersama Para Siswa

HBN 2023, Penerbit Erlangga Gelar Kegiatan Bersama Para Siswa
Penerbit Erlangga dan Solidaritas Erlangga (Soga) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Erlangga Festival Buku Nasional 2023.(Ist)

DALAM rangka memeriahkan Hari Buku Nasional (HBN) 2023, Penerbit Erlangga berkolaborasi dengan Solidaritas Erlangga (Soga) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Erlangga Festival Buku Nasional 2023.

Puncak kegiatan dilaksanakan di Sekolah Yayasan Alam Tunas Mulia Bantar Gebang, Bekasi. Acara ini diisi dengan kegiatan mendongeng bersama Kak Ryan, lomba mewarnai, donasi, dan games.

Acara dibuka dengan sambutan dari pihak sekolah diwakili oleh Hamsiyati Faifiana, Kepala Sekolah Alam Tunas Mulia kemudian dari Penerbit Erlangga diwakili oleh Diah Dewayani, Ketua Operasional Soga.

Baca juga: Hari Buku Nasional, Siswa di Pedalaman Flotim Dapat Buku Gratis

Acara diikuti oleh anak-anak dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dinia (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 110 peserta.

Menurut Irving William P.W., Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, kegiatan ini merupakan salah satu usaha Erlangga dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan literasi sebagai jalan menuju masyarakat sejahtera.

Baca juga: Peringati Hari Buku Nasional, BCA Bagikan 1.000 Buku untuk Nasabah

“Di hari Buku Nasional 17 Mei 2023, ini kami ingin berbagi sekaligus  turut mengenalkan pentingnya buku kepada anak sejak usia dini karena dapat membantu perkembangan otak dan imajinasi mereka,” jelasnya dalam keterangan, Jumat (19/5).

Beri Bantuan Buku Bacaan untuk Anak-anak

Dalam kegiatan ini juga Penerbit Erlangga memberikan bantuan berupa buku bacaan untuk anak-anak Sekolah Alam Yayasan Tunas Mulia.

Baca juga: Penerbit Erlangga Kembali Raih Top Brand Gen Z 2023

Penyerahan santunan buku diberikan oleh Rusman, Marketing Communication Penerbit Erlangga Bekasi dan diterima oleh Kepala Sekolah Yayasan Alam Tunas Mulia.

Selain kegiatan di atas, dalam merayakan hari Buku Nasional 2023, Erlangga juga mengadakan lomba menggambar online tingkat Sekolah Dasar dan pembuatan video interview on the street tentang hari Buku Nasional 2023. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat