visitaaponce.com

Hari Buku Nasional, Siswa di Pedalaman Flotim Dapat Buku Gratis

Hari Buku Nasional, Siswa di Pedalaman Flotim Dapat Buku Gratis
Guru dan siswa SD Katolik Koten Walang menerima buku gratis dalam rangka Hari Buku Nasional.(MGN/Fransiskus Gerardus Molo)

DALAM rangka memperingati Hari Buku Nasional, yang jatuh pada 17 Mei, komunitas Taman Baca Mawar Merona melakukan kegiatan pembagian buku ke sekolah-sekolah di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah satunya adalah sekolah di ujung timur Pulau Flores yakni di Desa Latonliwo Satu, tepatnya di SD Katolik Koten Walang, Kecamatan Tanjung bunga, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Jarak desa itu terbilang jauh, yaitu menempuh 2 jam perjalanan dari pusat Kota Larantuka. 

Baca juga: Pengembangan Bandara Gewayang Tanah Larantuka Tunggu Pembebasan Lahan

Setibanya di sekolah tersebut, guru dan murid menyambut baik kehadiran Taman Baca Mawar Merona. Mereka tersenyum bahagia saat menerima buku-buku dari komunitas tersebut.

Founder Komunitas dan Taman Baca Mawar Merona, Nisyah Tukan menyampaikan, "Bantuan buku tersebut dilakukandalam rangka Hari Buku Nasional dengan jumlah buku yang dibagi 1.600 buku." 

Baca juga: Komunitas Trash Hero Flotim Kumpulkan Sampah di Kota Larantuka

Nisyah menambahkan, hingga kini, Taman Baca Mawar Merona telah membagikan 19.600 buku yang tersebar di seluruh pelosok desa, taman baca, dan sekolah-sekolah di Flores Timur. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat