visitaaponce.com

Ini Rekomendasi Restoran Terkenal dengan Menu Olahan Daging Bebek

Ini Rekomendasi Restoran Terkenal dengan  Menu Olahan Daging Bebek
Menu olahan daging bebek di restoran Bebek Kaleyo(Dok. Bebek Kaleyo)

OLAHAN daging bebek bisa menjadi salah satu alternatif kuliner. Beberapa restoran pun sudah memiliki reputasi sebagai restoran dengan menu daging bebek yang enak. 

Tidak hanya di goreng, olahan bebek juga bisa dinikmati mulai dari bebek rica, bebek bakar, bebek sambal hijau, bebek bumbu hitam khas Madura dan masih banyak lagi.

Ini rekomendasi restoran dengan menu bebeknya yang viral dan enak.

Baca juga : Aston Palembang Hotel & Conference Center Gelar BBQ Night yang Menggugah Selera

1. Akibat Bebek Muda (ABM)

Terdengar nyentrik dari namanya, restoran satu ini merupakan salah satu restoran  spesialis olahan bebek dengan beraneka ragam menunya. Mulai dari bebek gulai, bebek bakar madu, sampai dengan bebek lada hitam. 

Menariknya bebeknya pun bukan sembarang bebek, ABM menggunakan kualitas bebek muda premium untuk menyajikan rasa yang berkelas. Restoran yang berada di Sedayu City dan Gading Serpong ini baru saja menjadi top 50 restoran rekomendasi Se-Jabodetabek by Unilever.

Baca juga : Vasa Connect, Kolaborasi Dua Restoran Terbaik Versi TripAdvisor di Bali dan Surabaya

2. XLY Cofee & Eatery

Meskipun temanya adalah coffeeshop, namun kade satu ini memiliki olahan bebek yang juara. XLY Coffee & Eatery menyediakan aneka hidangan kopi dan kuliner lokal dengan tujuan untuk mengangkat makanan nusantara. 

Terdapat beberapa menu utama andalan seperti mie godog gunug kidul, tongseng, sop iga dan salah satu juaranya ialah Bebek muda goreng kremes, yang bikin beda adalah marinasi bebek mudanya yang juicy dan tidak bau amis digoreng menggunakan minyak kelapa salah satu rahasia bebeknya bisa wangi lalu disajikan dengan sambal nanas, sambal matah, dan sambal merah, 

Meski terbilang baru, XLY Coffee & Eatery yang hadir dengan konsep unik ini cukup  banyak mencuri perhatian dan diminati oleh masyarakat. Kamu bisa temukan restoran ini di Grand Kota Bintang Bekasi.

3. Bebek Kaleyo

Restoran ini sudah menjadi top of mind di benak masyarakat, bebek kaleyo merupakan salah satu bebek viral dan legend. Bebek nya terasa gurih, empuk, lezat ditambah sambal merahnya yang dahsyat. 

Menu favoritnya adalah Bebek Muda ½ ekor porsinya yang cukup besar dapat memuaskan hati konsumen. Restoran spesialis bebek yang satu ini tidak pernah kehilangan pelanggan setianya karena memiliki rasa yang konsisten selama kurang lebih 16 tahun. Saat ini bebek kaleyo sudah memiliki 44 cabang yang tersebar di seluruh Jabodetabek Karawang dan Bandung. 

4. Bebek Tepi Sawah

Salah satu hidangan khas Bali yang wajib dicoba. Restoran Bebek Tepi Sawah juga menawarkan pengalaman makan di luar ruangan dengan suasana taman dan kebun yang terletak di tengah-tengah persawahan. 

Dengan suasana tempat di tepi hamparan sawah, restoran ini menawarkan menu andalan bebek gorengnya yang crispy. Disajikan dengan nasi putih, sayur kacang panjang yang diberi bumbu santan, krupuk udang, irisan jeruk dan semangka sebagai garnishnya. Masakan ini lebih nikmat disantap selagi panas karena kulit bebek terasa garing, daging bagian dalamnnya begitu lembut dan bumbunya meresap hingga kedalam. 

Jangan lupa mencoba bebek goreng dengan tiga sambal yang khas restoran ini yaitu sambal matah, sambal goreng embe, dan sambal ulek. 

Sambal matah merupakan sambal khas bali yang dibuat dari irisan bawang mentah, cabai mentah, garam dan minyak kelapa. Sambal goreng emba,menitik beratkan pada bawang goreng, sedangkan sambal ulek campuran dari cabai merah besar, tomat, terasi, dan garam. Ketiga sambal khas tersebut sangat cocok dipadukan dengan daging bebek goreng yang gurih.

5. Bebek Bengil 

Bebek bengil menyajikan berbagai hidangan lezat dan layanan yang akan memuaskan pengunjung dalam suasana yang ramah, nyaman dan santai. Bebek bengil merupakan restoran spesialis olahan bebek yang memiliki rasa ciri khas Bali. Dengan menu favoritnya yaitu nasi campur bali dan nasi campur bebek. 

Dalam satu hidangan piring tersedia bebek khas bengil dengan bumbu bali, satu porsi nasi, sate lilit, telur bebek dan urap. Sepiring nasi campur memiliki harga Rp. 114.500 per porsi. Saat ini lokasi di Jakarta terletak di area  Menteng, Jakarta pusat. 

(RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat