visitaaponce.com

Bertemu Dubes Arab Saudi, Wapres Bahas Pelayanan Haji dan Umrah

Bertemu Dubes Arab Saudi, Wapres Bahas Pelayanan Haji dan Umrah
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu Duta Besar Kerajaan Arab Saudi Faisal Abdullah(Dok. Setwapres)

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Duta Besar Kerjaan Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah di kediaman Dubes Arab Saudi Jalan Teuku Umar Nomor 36, Jakarta Pusat, Selasa (6/6)

Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan salah satu pembahasan dalam pertemuan itu mengenai beberapa perubahan pelayanan haji dan umrah di Arab Saudi.

"Ketepatan sekarang adalah musim haji sehingga ada pelayanan yang sudah berjalan bagus yaitu fast track namanya," ujar Masduki dalam konferensi pers di Istana Wapres Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Baca juga : Indonesia-Arab Saudi Bahas Persiapan Haji 1445 H

Masduki menjelaskan fast track atau jalur cepat merupakan model pelayanan yang diciptakan Pemerintah Arab Saudi dalam proses imigirasi. Layanan tersebut baru diterapkan di Bandara Soekarno-Hatta. 

"Proses keluar dari migrasi (lebih mudah), pokoknya apa yang selama ini menjadi hambatan dibuat nyaman. Itu yang diceritakan kepada Wakil Presiden," jelas Masduki. 

Selain itu, Faisal memastikan kepada Wapres bahwa Pemerintah Arab Saudi akan memfasilitasi dengan baik setiap warga Indonesia yang berkunjung ke negaranya. Mengingat terdapat masyarakat yang berkunjung ke Arab Saudi tidak hanya untuk umroh dan haji, melainkan berwisata. 

Baca juga : Pemerintah Arab Saudi Tidak Wajibkan Vaksin Meningitis

"Sekarang ada destinasi-destinasi wisata lain ke tempat-tempat yang memang semuanya itu difasilitasi dengan baik oleh Pemerintah Arab Saudi," beber Masduki. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat