visitaaponce.com

Politeknik Pelayaran Banten Gelar Bon Voyage 887 Perwira Transportasi Laut

Politeknik Pelayaran Banten Gelar Bon Voyage 887 Perwira Transportasi Laut
Bon Voyage Perwira Transportasi Laut Politeknik Pelayaran Banten(Dok. Politeknik Pelayaran Banten)

SEBANYAK 887 wisudawan menghadiri Upacara Bon Voyage/Pelepasan Perwira Transportasi Laut tingkat III, IV dan V bidang keahlian Nautika dan Teknika Polteknik Pelayaran Banten di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (12/6).

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengajak para perwira untuk berperan aktif dalam menghadapi perkembangan dan transformasi sektor perhubungan serta menjunjung tinggi nilai nilai kejujuran, integritas dan tanggung jawab. Beliau juga berpesan 

"Jadilah pelaut yang beretika, berprilaku baik dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Perhubungan di Indonesia," ujarnya saat memberikan amanah saat menjadi Inspektur Upacara Bon Voyage Perwira Politeknik Pelayaran Banten.

Baca juga : Festival Rupareka Untar Angkat Musik, Kuliner, dan Budaya Lokal

Dalam pelepasan kali ini mengusung tema "Mewujudkan Perwira Transportasi Laut Profesional dalam Mendukung Pembangunan Transportasi yang Berkelanjutan". Tema tersebut merupakan dukungan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)

Tema itu juga sejalan dengan visi Politeknik Pelayaran Banten sebagai salah satu SDGs Center dan berkomitmen menghasilkan lulusan Perwira Transportasi Laut yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Baca juga : Rangkul Kreaby, EF Kids dan Teens Dorong Kreativitas Generasi Muda

Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Moejiono berharap para Perwira yang telah dilepas dapat terus meningkatkan kompetensinya, menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai peraturan nasional dan konvensi international yang berlaku.

Para perwira yang telah dilepas baik dari Program Diklat Tingkat III, IV, dan V seluruhnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan sesuai IMO Model Course 7.03 dan 7.04

"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Perwira Tk. III, IV dan V yang telah dilepas pada hari ini. Semangat berkontribusi pada sektor Pelayaran demi kemajuan perhubungan Indonesia," katanya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat