visitaaponce.com

Dito Ariotedjo Apresiasi Prestasi Putri Ariani

Dito Ariotedjo Apresiasi Prestasi Putri Ariani
Putri Ariani (kanan) memainkan gitar saat mengunjungi Menpora Dito Ariotedjo (tengah) di kantornya, Rabu (14/6).(DOK KEMENPORA)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo pada Rabu (14/6) menerima kunjungan Putri Ariani. Putri merupakan peserta American's Got Talent (AGT) 2023 yang mendapat golden buzzer dari Simon Cowell.

Putri datang ditemani Piyu Padi, Rossa, dan Ryan D'Masiv. Ketiga musisi senior Indonesia itu diharapkan bisa memotivasi Putri di babak utama AGT nanti.

Putri sebelumnya telah diundang Presiden Jokowi di Istana Negara dan langsung diantar menggunakan mobil dinas Menpora. "Tentunya saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Putri yang memiliki semangat luar biasa dalam menggapai cita-citanya, apalagi diundang langsung oleh Presiden Jokowi," kata Dito dalam keterangan resminya, Kamis (15/6).

Baca juga: Diundang Jokowi ke Istana, Putri Ariani Mainkan 2 Lagu

Usai dari Istana, Putri yang kembali lagi di Kemenpora langsung diajak makan siang bersama orang tuanya sambil membicarakan soal musik dan prestasinya. "Kita ingin Putri fokus di ajang kompetisi menyanyi internasional karena itulah yang bisa membawa Merah Putih ke depannya lebih global lagi," kata Dito.   

Putri adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang tunanetra. Putri lahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

Bakat bernyanyi Putri muncul saat dirinya berusia dua tahun. Kegemarannya muncul berawal dari ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Putri mempelajari musik secara otodidak tanpa mengikuti les vokal. Ia mulai tampil bernyanyi di panggung sejak berusia tujuh tahun. 

Baca juga: Putri Jadi Inspirasi Anak Indonesia Raih Cita-Cita

Putri memulai kariernya di industri hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesia's Got Talent musim kedua. Pada 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Kemudian pada tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N. Putri juga piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, dia juga kerap mengembangkan karyanya di kanal YouTube pribadinya dan menciptakan album perdana yang bertajuk Melihat Dengan Hati.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat