visitaaponce.com

Berawal dari Hobi, Wibie Melanglang Buana Jadi Fotografer di Ajang Formula 1

Berawal dari Hobi, Wibie Melanglang Buana Jadi Fotografer di Ajang Formula 1
Benediktus Gunawan Wibisono(Dok. pribadi)

BERAWAL dari hobi yang ditekuni sejak 2005, Benediktus Gunawan Wibisono yang akrab dipanggil sebagai Wibie, mulai menjajaki fotografi. Bermodal kamera poket digital mulailah memotret momen-momen di sekolahnya  street hunting kemana pun berjalan

Tidak sampai disitu, bahkan dia memberanikan diri untuk memotret balap mobil di Sirkuit Sentul dengan menggunakan alat seadanya. Hasil jepretannya kemudian dipamerkan di Facebook. Lama kelamaan orang pun menyukai hasil dari jepretannya. 

Singkat cerita, hasil dari jepretannya menghasilkan kamera DSLR. 

Baca juga : Begini Cara Fotografer asal Bali Ini Merangkai Momen Indah saat Pernikahan

"Dari awal memiliki DSLR, mulailah tawaran untuk mengabadikan momen foto berdatangan, mulai dari wedding, prewedding, modelling, produk, event bahkan otomotif," ujar Wibie.

Medio 2012, Wibie lebih memilih membuka usaha fotografi di rumahnya dengan brand Wibie Photography dan mulai berfokus fotografi bergenre otomotif, terutama motorsport. 

Baca juga : Foto Mainan Bukan Hobi yang Mahal

Mulai dengan merogoh kocek tabungan, Wibie membeli alat yang mendukung untuk memotret motorsport, kamera, lensa pun dia upgrade. 

"Dengan menggunakan alat yang telah diupgrade, saya pun terus berlatih dan semakin percaya diri untuk mengeksekusi foto-foto balap," katanya.

Mulai dari pembalap nasional seperti, Fitra Eri, Ridwan Hanif, Muhammad Ichan, Umar Abdullah, sudah menjadi langganan untuk diabadikannya. Tak hanya pembalap, balap kelas pabrikan Honda dan Toyota pun juga tak luput dari jepretan kamera Wibie. 

Selama berkarir tetap di dunia fotografi motorsport, baik event balap nasional, tingkat Asia, bahkan dunia pun akhirnya sudah dijalani. Pada 2022, akhirnya Wibie mendapatkan lisensi untuk memotret balapan bergensi di dunia, Formula 1 (F1) di Singapura. 

Tidak mudah untuk memotret mobil balap sekelas Formula 1. Selain dari sisi finansial, memotret balapan Formula 1 itu banyak persaingan dari para fotografer motorsport dunia, bahkan Wibie mengaku sempat tidak percaya diri. 

"Foto dari fotografer lain memang bagus bahkan ada yang lebih bagus, kita harus lebih percaya diri yang lebih", ujarnya. 

Saat ini dengan jam terbang yang tinggi dan berpengalaman, Wibie bisa terus berkarir dan memiliki harga jasa yang sangat memukau para calon pelanggannya. Buat kalian yang ingin menggunakan jasanya bisa menghubungi melalui Instagramnya @wibiephotography dan nomor Whatsappnya juga lengkap tercantum. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat