visitaaponce.com

Ayep Zaki Wujudkan Permodalan Pedagang Asongan Sukabumi

 Ayep Zaki Wujudkan Permodalan Pedagang Asongan Sukabumi 
H Ayep Zaki dan Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi mendatangani bantuan permodalan.(Dok FKDB)

BANTUAN permodalan senilai Rp10 juta kepada Komunitas Pedagang Asongan wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merupakan implementasi dari program menata kebaikan yang digagas tokoh Sukabumi, H Ayep Zaki.

Bacaleg DPR RI 2024 dari Partai NasDem untuk Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi sekaligus anggota Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem tersebut melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk meningkatkan produktitas, Sabtu (24/6).

"Saya bersama Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi dengan anggota 278 orang, berkomitmen untuk menata kebaikan di Sukabumi. Sekecil apapun program menata kebaikan harus terimplementasi. Mereka adalah pihak yang harus merasakan langsung program ini, bukan sekadar wacara," ungkap Ayep Zaki.

Pengusaha yang asli Sukabumi itu menggelontorkan uang pribadinya untuk permodalan. Bahkan ia menegaskan modal tersebut tidak perlu dikembalikan layaknya kredit, tapi dengan satu syarat tak boleh hilang sia-sia. 

"Modal ini tidak usah dikembalikan tapi tidak boleh hilang. Modal ini juga tidak ada bunga maupun bagi hasil. Silakan keuntungan yang diperoleh dan diambil untuk masing-masing. Jika ada rezeki silakan berpartisipasi kepada wakaf minimal Rp50 ribu. Itu karena ke depannya menata kebaikan ini salah satu instrumennya yaitu wakaf uang, yang nantinya mempunya jangkauan lebih besar," papar Ayep lagi.

Sementara itu, Ketua Umum Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi Herman Sobari menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Ayep. Karena baru kali ini ada tokoh yang begitu peduli terhadap para pedagang asongan melalui skema bukan utang. 

“Alhamdulillah saya merasa bangga dan bersyukur kepada Pak H Ayep Zaki yang telah membantu perekonomian untuk meningkatkan penghasilan komunitas ini. Saya telah menerima mandat bantuan dari beliau berupa uang tunai untuk dikelola menjadi permodalan komunitas pedagang asongan," ungkap Herman. 

Ia mengungkapkan selama berpuluh-puluh tahun berjualan hanya Ayep Zaki yang benar-benar merangkul dan membantu pedagang asongan khususnya di Sukabumi. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, saya bangga dan bahagia," ucap Herman. 

Hal serupa juga dikatakan Wakil Ketua Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi Entis Sutisna. Menurutnya, sejak awal Ayep sangat peduli dengan komunitas ini. Itu terbukti sudah beberapa kali memberikan bantuan, yang pertama berupa rompi seragam dan kini permodalan.

Sedangkan Penasehat Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Widodo Siswohadi, memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Menata kebaikan dimulai dari Sukabumi, semoga bisa berhasil dengan baik dan dikelola dengan baik.

"Karena modal ini tidak perlu dikembalikan, mudah-mudahan bisa memberikan kesejahtaraan kepada keluarga. Kita berdoa bersama-sama agar menata kebaikan ini nanti bisa berkembang ke seluruh Indonesia," pungkasnya. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat