visitaaponce.com

Kedubes Australia Dirikan Australian Reading Corner di Kota Bogor

Kedubes Australia Dirikan Australian Reading Corner di Kota Bogor
Australian Reading Corner di Kota Bogor(Kedubes Australia)

Kedutaan Besar (Kedubes) Australia mendirikan Australian Reading Corner di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor. Fasilitas tersebut didirikan sebagai tempat bagi masyarakat Bogor untuk mengeksplorasi lebih dari 300 buku dan beragam materi pendidikan mengenai sastra, seni, makanan, pendidikan, sejarah, masyarakat, dan budaya Australia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM mengatakan pendirian tersebut merupakan kolaborasi antara Kedutaan Besar Australia dan Pemerintah Kota Bogor.

"Saya bangga dapat meluncurkan Australian Reading Corner di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor. Saya harap berbagai macam buku Australia yang kini tersedia bagi masyarakat Bogor dapat memberikan wawasan baru mengenai masyarakat dan budaya kontemporer Australia, serta menginspirasi generasi pembaca dan penulis berikutnya di Indonesia," ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, dalam keterangan tertulis, Senin, (26/6).

Baca juga: Kedubes Australia Peringati 70 Tahun Program Beasiswa Pelajar Indonesia

Dalam acara pembukaannya, dilakukan kegiatan membaca cerita untuk anak-anak dan komunitas Bogor Read Aloud, yang dipimpin oleh penulis buku anak Indonesia dan penerima penghargaan Melbourne City of Literature Virtual Writer in Residence ke-2, Imelda Naomi.

Di kesempatan tersebut Penny Williams dan Wali Kota Bogor Bima Arya juga melihat pameran foto perayaan ke-70 tahun program beasiswa Australia di Indonesia. Pameran foto bertema '70 Tahun, 70 Wajah: Alumni Australia di Indonesia' menampilkan potret para alumni Australia yang luar biasa, termasuk Dr Bima Arya Sugiarto.

Baca juga: Kedubes Australia Gelar Festival Sinema di 7 Kota Indonesia

Wali Kota Bima merupakan alumni Australia dengan gelar Master dari Monash University dan PhD dari Australian National University. Pameran foto ini berlangsung di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor hingga 8 Juli 2023.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat