visitaaponce.com

Wapres Sebut Hari Raya Idul Adha 1444 H Diselimuti Kegembiraan

Wapres Sebut Hari Raya Idul Adha 1444 H Diselimuti Kegembiraan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) usai menyerahkan hewan kurban sapi berjenis limosin, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (29/6).(MGN/Kautsar Widya Prabowo)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah (H) berjalan dengan penuh kegembiraan. Pasalnya, kondisi ekonomi di Tanah Air tengah membaik pascadicabutnya status pandemi covid-19. 

"Kita diberikan oleh Allah SWT keadaan yang alhamdulilah baik, pandemi sudah tidak ada sudah dicabut dalam suasana ini berarti hari raya kita ini hari raya yang menggembirakan," ujar Wapres Ma'ruf usai menyerahkan hewan kurban sapi berjenis limosin, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (29/6).

Ma'ruf menyampaikan berkurban merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Dari segi masyarakat, berkurban menjadi kegiatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Baca juga: Tips Aman Penanganan Daging Kurban Ala DKPKP Provinsi DKI Jakarta

Untuk itu, dia menekankan setiap masyarakat harus merasakan kegembiraan di Hari Raya Idul Adha. Jangan sampai ada masyarakat merasakan kesusahaan. 

"Jadi mereka bisa memperoleh daging-daging kurban baik sapi kambing," jelas Ma'ruf.

Baca juga: Jokowi akan Salat Idul Adha di Istana Yogyakarta

Sebelumnya, Wapres melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Setelah itu, ia menyerahkan secara langsung sapi kurban seberat 1,1 ton. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat