visitaaponce.com

Dosen Prodi PGSD FKIP UMK Melaksanakan Kuliah Tamu

Dosen Prodi PGSD FKIP UMK Melaksanakan Kuliah Tamu 
(UMK)

UNTUK memperkuat sinergi dan kolaborasi antar-perguruan tinggi Muhammadiyah, yaitu antara Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) dan Program Studi Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Maumere NTT yang fokus peningkat kualitas pembelajaran mahasiswa.

Dosen Prodi PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Kupang Ummu Fajariyah Akbari SPd MPd dalam kegiatan Kuliah Tamu di Prodi Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Maumere NTT pada 22 Juni 2023 di ruang Sidang IKIP Muhammadiyah Maumere bertajuk 'Pembelajaran Literasi dan Numerasi serta Penilaiannya'.

Ummu Fajariyah menyampaikan, pembelajaran Literasi dan Numerasi serta penilaiannya sangat penting untuk bekal calon guru Matematika masa depan agar mahasiswa Program Pendidikan Matematika IKIP Muhammadiyah Maumere NTT bisa memahami dan mengimplementasikan ketika akan terjun menjadi guru. 

Baca juga: Muhammadiyah Tunggu Tindakan Tegas Mahfud MD Tangani Ponpes Al Zaytun

Pembelajaran literasi dan numerasi, menurutnya adalah dua komponen penting dalam sistem pendidikan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan membaca, menulis, menghitung, dan memahami informasi numerik. 

Literasi mengacu pada kemampuan seseorang dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara dengan pemahaman. Pembelajaran literasi bertujuan untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif, pemahaman konten, dan kemampuan berpikir kritis 

sedangkan Numerasi adalah Numerasi mengacu pada kemampuan seseorang dalam memahami, menerapkan, dan menggunakan konsep matematika dalam berbagai situasi kehidupan. Pembelajaran numerasi bertujuan untuk mengembangkan pemahaman yang kokoh tentang angka, operasi matematika, pengukuran, geometri, statistik, dan pemecahan masalah matematika.” Jelasnya. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat