visitaaponce.com

MUA Ini Temukan Teknik Makeup Anti-Luntur, Manfaatkan Produk Kosmetik Lokal

MUA Ini Temukan Teknik Makeup Anti-Luntur, Manfaatkan Produk Kosmetik Lokal
Rizka Bawono saat merias wajah(Dok. Pribadi)

KETIKA riasan wajah (makeup) luntur, wanita akan merasa kurang percaya diri. Di samping terganggunya penampilan, makeup yang luntur juga dapat membuat kulit wajah rusak ataupun beruntusan. 

Makeup Artist (MUA) asal Jakarta Rizka Bawono berhasil menemukan solusi agar makeup tidak longsor atau luntur. Ia menamakannya dengan tren #MakeUpUwekUwek yang tahan di berbagai kondisi dan tempat. 

“Awalnya, saat sedang tes ketahanan makeup-nya aku bilang ke model, maaf ya aku uwek-uwek muka kamu, nah arti uwek-uwek akhirnya jadi sebuah jargon,” ungkap Rizka yang juga hobi kulineran itu.

Baca juga : Pasar Kosmetik Thailand Menggeliat, Siap Ekspansi di ASEAN

Rizka menceritakan, perjalanannya menemukan racikan ini harus melewati trial and error. Ia memulai uji coba saat masa pandemi Covid 19, dimana kondisi usaha sedang menurun dan produk kosmetik highend sulit didapat. 

Di saat situasi sulit itulah Rizka justru menemukan teknik make-up yang hasilnya kokoh kendati menggunakan produk lokal. Padahal, untuk mendapatkan riasan wajah kokoh atau anti luntur biasanya seseorang harus mengeluarkan biaya besar karena memakai produk luar negeri.

Baca juga : Rahasia Tetap Tampil Fresh Setiap Hari dengan Makeup Glowing

“Alhamdulillah pandemi Covid-19 membawa buat aku bisa membuat teknik makeup yang kokok tidak melulu harus dengan produk highend,” terangnya. 

Berkat #MakeUpUwekUwek tersebut omzet Rizka Bawono Makeup Studio naik pesat bahkan sekarang sudah mencapai Rp50 juta per bulan. 

Hal ini tak lepas dari banyaknya wanita yang memakai jasanya sebelum datang ke acara atau ke resepsi pernikahan. Begitu juga dengan kelas makeup yang ia buka secara eksklusif.

“Biasanya makeup bagus dan kokoh terkenal dengan makeup highend atau produk luar negeri, di sini aku bisa membuktikan bahwa produk lokal dan drugstore jika diaplikasikan dengan tehnik yang tepat juga bisa menghasilkan makeup yang bagus dan kokoh,” ungkapnya. 

Bagi Rizka, personal branding berperan sangat penting untuk perkembang bisnisnya. Sejak nama #MakeUpUwekUwek terdengar dimana-mana, orang jadi lebih mudah mengingat dan tak ragu menggunakan jasanya. 

“Alhamdulillah sangat berdampak tinggi untuk meningkatkan klien wedding, klien private makeup dan alhamdulillah dengan #MakeupUwekUwek penghasilan aku meningkat,” tambah Rizka. 

Rizka juga memanfaatkan media sosial untuk menggaet pasar baru. Dengan rutin membuat konten edukasi di akun Instagram @rizkabawono, kini #MakeUpUwekUwek a la Rizka Bawono menjadi salah satu tehnik makeup yang mulai diperhitungkan.

“Saya akan terus berinovasi dengan memakai produk makeup lokal dan drugstore, membuat konten edukasi dan pemasaran di media sosial secara gencar,” pungkas Rizka. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat