visitaaponce.com

Mahasiswa Prodi Fisioterapi UKI Ikuti Program Magang Internasional dari Australia

Mahasiswa Prodi Fisioterapi UKI Ikuti Program Magang Internasional dari Australia
Mahasiswa UKI dan Central Queensland University Australia, bertukar informasi mengenai praktik chiropractic di Indonesia dan Australia.(Ist)

TIGA mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana Terapan Fakultas Vokasi Universitas Kristen Indonesia (UKI) menyelesaikan program magang selama dua minggu yang dilaksanakan oleh perwakilan di Indonesia dari lembaga International Internship dari Australia pada Juni 2023. 

Mahasiswa Prodi Fisioterapi UKI bersama-sama dengan mahasiswa dari program Chiropractic, Central Queensland University (CQU) Australia, bertukar informasi mengenai praktik chiropractic di Indonesia dan Australia. Chiropractic adalah terapi untuk mengatasi nyeri leher dan cedera olahraga.

Tiga mahasiswa Prodi Fisioterapi Fakultas Vokasi UKI yang mengikuti program magang internasional ini yaitu Tumbur Boy Fernando, Cory Apolena Saud, dan Firyal Najwa Salsabilah, juga mendampingi delegasi CQU selama berada di Indonesia. 

Baca juga: Meningkatkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Melalui UKI EKRAF FAIR

Ketua Program Studi Fisioterapi UKI, Lucky Anggiat Panjaitan, S.Tr.Ft., M.Physio, menjelaskan pada tanggal 19 Juni 2023, enam mahasiswa dan satu dosen dari CQU datang mengunjungi dan belajar di Prodi Fisioterapi UKI.

Mahasiswa program Chiropractic Intensive CQU Australia juga antusias mempelajari budaya Indonesia. 

Jelaskan Perbedaan Chiropractic dan Fisioterapi

“Seluruh peserta saling berkenalan dan bertanya tentang perbedaan chiropractic dan fisioterapi. Pada akhirnya para mahasiswa Prodi Fisioterapi mengetahui perbedaan dan persamaan antara fisioterapi dan chiropractic. Diharapkan kedepannya ada kerja sama dengan program Chiropractic Intensive CQU Australia,” ujar Lucky Anggiat Panjaitan.

Baca juga: UKI Gelar FGD Penguatan Kompetensi Literasi Guru di SMK Sumba Barat Daya

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kantor Urusan Internasional UKI, Asri Purnamasari, S.Pd., M.Ed in TESOL serta dosen dan mahasiswa Prodi Fisioterapi Fakultas Vokasi UKI.

“UKI sebagai salah satu universitas unggul akan terus mengembangkan peluang kerja sama dengan universitas ternama dunia dan kali ini inisiasi kerja sama dilakukan antara Universitas Kristen Indonesia dan Central Queensland University, Australia yang saat ini dihadiri oleh Prof. Dawn Dane beserta tiga mahasiswa Chiropractic Programme dari CQU,” ujar Asri. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat