visitaaponce.com

Sistem Visa Mulai Aktif, Musim Umrah 1445 H Sudah Bisa Dimulai

Sistem Visa Mulai Aktif, Musim Umrah 1445 H Sudah Bisa Dimulai
Jamaah calon haji Indonesia melakukan swafoto dengan latar belakang pelataran Masjidil Haram, di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (13/6).(ANTARA/WAHYU PUTRO A)

MUSIM umrah 1445 H akan dimulai pada 19 Juli mendatang seiring 1444 H berakhir pada 18 Juli.

Ketua Umum Syarikat Penyelenggara Umrah dan Haji (Sapuhi), Syam Resfiadi mengatakan bahwa umrah 1445 H sudah bisa dimulai karena sistem visa sudah mulai aktif baik dari provider visa di Arab Saudi maupun di Indonesia.

"Antusias dan animo masyarakat sangat baik untuk umrah periode1445 H karena sudah normalnya kondisi ekosistem yang ada di bisnis umroh dan haji," kata Syam saat dihubungi pada Selasa (11/7).

Baca juga: Lempar Jumrah Selesai, Jemaah Nafar Awal Bersiap ke Mekah

Selain itu, Syam berharap di musim umrah 1445 H berbagai hal dalam pelaksanaan ibadah sudah bisa kembali normal. "Seperti saat 2019 sebelumnya, sehingga tidak perlu ada kekawatiran akan perubahan harga dan kondisi pelaksanaan umrah di tahun ini," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) juga sudah siap melaksanaan operasional umrah, baik membuat produknya (paket perjalanan umrah) maupun melaksanakan produknya.

Baca juga: Calon Jemaah Umrah Harus Cek dan Ricek dalam Memilih Travel

"Insyaallah berharap jumlah jamaah sesuai banyaknya dengan jumlah PPIU-nya agar tidak saling berebutan dan nyaman dalam berjualan tanpa harus bersaing dengan harga yang membuat kita semakin sulit untuk menutupi operasional harian," tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat