visitaaponce.com

Freshmag Bagikan 7 Tips Atasi Masalah Gerd yang Kerap Datang Kapan Saja

Freshmag Bagikan 7 Tips Atasi Masalah Gerd yang Kerap Datang Kapan Saja
Freshmag gandeng dr Tirta edukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat(Dok. Freshmag)

Freshmag, madu herbal alami untuk menjaga kesehatan lambung dan pencernaan, kembali menyerukan kampanye gaya hidup sehat bebas Gerd. Dengan menggandeng dr. Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab dikenal dengan dr. Tirta, Freshmag mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan lambung dengan menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi madu herbal alami.

Tirta menekankan bahwa Gerd adalah penyakit yang dapat dialami oleh semua generasi. Banyak generasi muda yang memiliki masalah lambung dan pencernaan akibat faktor gaya hidup dan stress yang berkepanjangan.

“Masyarakat wajib mewaspadai gejala Gerd seperti gigi berwarna kuning, air ludah yang berwarna hijau, nyeri dada dan terasa panas dari iritasi kerongkongan,” jelas Tirta dalam keterangan resmi yang diterima. 

Baca juga: Madu Maagcare Bantu Atasi Masalah Maag

Menurut dia, Gerd dapat diatasi dengan menerapkan pola hidup sehat dan memperhatikan pola makan yang teratur seperti jaga kebiasaan makan, jam makan, dan pola makan.   

Ada beberapa cara untuk mengatasi Gerd yang mudah dilakukan oleh masyarakat kapan saja dan dimana saja. Beberapa tips yang bisa dilakukan diantaranya:

Baca juga: Madu Manuka dari Selandia Baru Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

1. Mengunyah permen karet

Permen karet dapat membantu menurunkan sejumlah gejala yang Gerd yang muncul, karena permen karet mampu menurunkan tingkat keasaman di mulut dan merangsang air liur. Air liur akan membantu menetralkan asam lambung yang naik ke kerongkongan.

2. Mengonsumsi air jahe

Air rebusan jahe memiliki beragam khasiat, termasuk salah satunya menurunkan gejala Gerd.

3. Mengonsumsi susu

Susu mengandung alkali, sehingga dapat meredakan rasa mual di perut akibat Gerd. Namun tidak disarankan untuk orang yang memiliki intoleransi terhadap protein susu.

4. Makan dalam porsi kecil secara perlahan

Orang dengan masalah lambung biasanya memiliki kecenderungan perut yang terasa penuh. Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan dalam porsi yang kecil dan perlahan. Di samping itu, hindari juga makanan pedas, berlemak, tomat, bawang-bawangan, dan cokelat karena memicu naiknya asam lambung

5. Olahraga teratur dan menjaga berat badan ideal

Masyarakat dengan berat badan berlebih cenderung memiliki risiko Gerd lebih tinggi. Jaga pola makan dan mengonsumsi makanan sehat serta didukung oleh olahraga teratur agar berat badan tetap ideal.

6. Berhenti merokok (untuk para perokok)

Rokok juga jadi salah satu penyebab gejala Gerd muncul. Nikotin dari rokok dapat membuat esofagus bagian bawah mengendur. Hal ini berpotensi membuat asam lambung naik ke kerongkongan.

7. Tidak tidur setelah makan

Bersantai setelah makan merupakan hal yang menyenangkan. Sayangnya, hal itu hanya akan membuat gejala Gerd makin parah. Cobalah untuk tetap duduk beberapa menit setelah makan. Beri jeda sekitar 2—3 jam setelah makan sebelum tidur.

8. Meninggikan kepala saat tidur

Menggunakan bantal atau alas kepala tidur yang lebih tinggi dari kaki juga mampu menurunkan risiko Gerd. Usahakan menggunakan bantal dengan tinggi sekitar 15—20 cm. Hal ini akan menjaga asam lambung tidak mudah naik saat tidur.

Selain itu, tidak perlu khawatir jika mengalami asam lambung, penderita bisa mengatasi dengan mengonsumsi suplemen herbal seperti Freshmag. Karena Freshmag ini mengandung kombinasi kunyit dan madu yang berkhasiat untuk mengatasi masalah asam lambung dan menjaga kesehatan pencernaan. 

VP Marketing Ethos Freshmag Reza Yazdi menyampaikan, Freshmag adalah madu herbal yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan lambung dan pencernaan. Freshmag terbuat dari madu hutan dan ekstrak kunyit yang berfungsi membantu meredakan asam lambung, sakit maag, Gerd, dan masalah lambung lainnya. 

“Komposisi dari bahan alami ini dapat dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama karena minim efek samping,” kata dia. 

Freshmag memiliki fungsi untuk meringankan gangguan maag, Gerd, dan menetralisir asam lambung, serta mendukung menjaga metabolisme sistem pencernaan. Freshmag telah terdaftar di BPOM dan menggandeng sertifikat Halal MUI sehingga sudah dipastikan aman dikonsumsi dan tidak tercemar dengan bahan lainnya yang mengancam kesehatan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat