visitaaponce.com

18 Tahun Hadir di Tanah Air, Mothercare Gelar Kegiatan Parenting

18 Tahun Hadir di Tanah Air, Mothercare Gelar Kegiatan Parenting
Kanmo Group merayakan kegiatan kehadiran Mothercare ke Indonesia yang ke-18 tahun di Jakarta.(Ist)

SEBAGAI pemimpin ritel ibu dan bayi secara global, Mothercare memahami bahwa calon orang tua dan orang tua baru terkadang menghadapi banyak kebingungan dan membutuhkan seseorang yang mengerti dan memberikan bimbingan.

Oleh karenanya, Kanmo Group membawa Mothercare ke Indonesia 18 tahun yang lalu untuk memberikan solusi satu atap bagi para orang tua untuk berbelanja dan belajar.

Tidak hanya menjadi pemimpin dalam toko ritel fisik, Mothercare Indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun dan menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih baik lewat berbagai jaringan daring, website mothercare.co.id, aplikasi mobile Mothercare Indonesia, dan Chat to shop di Whatsapp.

Baca juga: Calon Ibu Perlu Pahami Teknik Menyusui yang Tepat

Saatnya merayakan 18 tahun perjalanan dari tahun ke tahun sebagai teman setia bagi seluruh orang tua di Indonesia, secara istimewa melalui beragam kegiatan pada 5-6 Agustus 2023 di The Oval Atrium, Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat,

Kegiatan mulai dari pameran produk Mothercare, sesi diskusi parenting, pemberian penghargaan kepada karyawan Mothercare Indonesia, hingga peluncuran stoller Mothercare terbaru M-Compact.

“Kami selalu berusaha menghadirkan banyak merek terkemuka untuk semua orang tua di Indonesia, lewat sejumlah gerai Mothercare yang mencapai 56 toko fisik," kata Vasudev Kataria, Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group dalam keterangan, Sabtu (5/8).

Baca juga: Inilah 11 Manfaat Asi Buat Tumbuh Kembang Anak dan Ibu

"Waktu 18 tahun perjalanan bukanlah waktu yang sebentar bagi kami, karenanya semangat dan ide dalam berinovasi terus kami tuangkan demi mendukung kebutuhan para calon orang tua, orang tua, dan anak hingga 8 tahun," jelasnya.

"Sejalan dengan kehadiran pekan ASI pada 1-7 Agustus 2023 ini, melalui Modern Parent, Mothercare mencoba untuk berbagi suara tentang pentingnya ASI sebagai fondasi keluarga Indonesia," kata Vasudev Kataria.

Tips Atasi Hambatan Menyusui

Mothercare bekerja sama dengan dr. Ayi Dilla Septarini, Sp.A, IBCLC dari Rumah Sakit Primaya dan penyanyi Tasya Kamila berbagi tentang hambatan dalam perjalanan menyusui.

Mothercare juga meluncurkan stroller baru, M-Compact yang bisa digunakan mulai dari bayi baru lahir hingga berat anak mencapai 22 kg.

Baca juga: 

M-Compact, stroller ringan dan mudah dilipat ini mendefinisikan kembali kenyamanan dan gaya.

"Desain ringan dan ringkas, dengan berat kurang dari 7 kg, menjadikannya pendamping perjalanan terbaik, khususnya bagi para orang tua yang sering melakukan perjalanan lintas udara," ucap Vasudev.

Menyusui Bantu Ibu Lawan Stres

Dokter Spesialis Anak dan Konselor Laktasi Rumah Sakit Primaya, dr. Ayi Dilla Septarini, Sp.A, IBCLC, menyampaikan, “Menyusui sebenarnya dapat membantu seorang ibu dalam melawan stres, sebab menghasilkan hormon oksitosin yang sering disebut sebagai hormon cinta karena berkaitan dengan perasaan kasih sayang dan keterikatan antar manusia."

 Keluarnya aliran ASI saat menyusui, hormon oksitosin dapat membantu memberikan efek menenangkan bagi para ibu, semakin sering menyusui, semakin banyak oksitosin yang diproduksi.

Namun berbeda, jika stres yang dialami seorang ibu disebabkan oleh kendala menyusui, seperti ASI tidak lancar, si kecil menolak menyusui, ini  juga bisa merangsang hadirnya hormon oksitosin melalui skin-to-skin atau kontak kulit bersama si kecil agar proses menyusui lancar”.

Baca juga: Orangtua tidak Perlu Khawatir Membeli Kebutuhan Bayi

dr. Ayi menambahkan, “Menyusui memang bisa menjadi pekerjaan yang berat dan ibu mungkin merasa kelelahan sehingga tidak sempat untuk merawat diri sendiri, karenanya meski merawat si kecil adalah prioritas nomor satu, ibu tetap perlu merawat dan menjaga ketenangan diri sendiri."

"Luangkanlah waktu setiap harinya untuk melakukan hal-hal yang ibu sukai, entah dengan membaca buku, berolahraga ataupun hanya beristirahat. Namun, pastikan si kecil dititipkan kepada orang yang bisa ibu andalkan selain pasangan," jelas dr.Ayi.

Baca juga: Gandeng Desainer Jenahara Nasution, Mothercare Hadirkan Koleksi Ramadan

Tasya Kamila, public figure dan super mom, turut menambahkan, “Memiliki dua orang anak dengan dua kali pengalaman menyusui yang berbeda, rupanya tidak melulu membuat aku mudah untuk melakukannya."

"Meskipun pernah menyusui sebelumnya, aku juga menemukan tantangan tersendiri saat menyusui anak aku yang kedua," katanya.

"Karenanya, aku butuh dukungan lebih setiap masa menyusui eksklusif, khususnya dari pasangan dan keluarga terdekat, tanpa support mereka mungkin aku belum tentu bisa menghadapi drama menyusui," ujar Tasya.

"Selain itu, pentingnya juga menjaga dan merawat diri sendiri, karena dengan ini dapat memperkuat diri untuk mengASIhi anak dan membangun ikatan batin yang baik bersama anak," tuturnya. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat