visitaaponce.com

Model Kebaya Wisuda Simpel, Kekinian, dan Elegan

Model Kebaya Wisuda Simpel, Kekinian, dan Elegan
Bingung mencari kebaya untuk wisuda? Berikut 10 inspirasi kebaya untuk kamu.(Antara)

WISUDA merupakan salah satu momen yang dinantikan bagi para mahasiswa. Biasanya pada momen ini para wisudawan menggunakan jas dan kebaya.

Bagi para mahasiswi yang sedang mencari model kebaya untuk acara wisuda nanti, berikut 10 model kebaya untuk wisuda mulai dari tradisional hingga modern!

1. Kebaya pendek dengan kain songket

Model kebaya modern satu ini dipadukan dengan kain songket, kamu yang memakai model kebaya satu ini akan terlihat semakin anggun dan mempesona. Sematkan sebuah bros susun pada bagian tengah kebaya agar penampilan semakin modis dan cantik.

Baca juga : Bergaya Sambut HUT RI Sambil Lestarikan Budaya Pakaian Khas Indonesia

2. Model kebaya brokat modern

Model brokat modern dapat dikombinasikan dengan berbagai variasi sehingga semakin membuat manis pada penampilan. Bahan brokat cocok untuk dijadikan model kebaya bagi yang berkerudung maupun tidak berkerudung.

Bagi perempuan berkerudung, tambahkan furing pada brokat dan pilih lengan yang panjang. Bahan ini memiliki jenis kain yang transparan sehingga harus dipadukan dengan beberapa furing untuk menutupi bagian tertentu. Jika memiliki kain yang cukup panjang, dapat memilih dress dengan kombinasikan brokat dan satin atau jaguar.

Bahan brokat juga dapat digunakan sebagai blazer tertutup dan berlengan panjang. tinggal menambahkan bros atau aksesoris lainnya dan kerudung, sehingga cocok digunakan untuk acara penting dan formal. Gaya ini cocok untuk perempuan yang ingin tampil tertutup dan anggun.

Baca juga : Sambut Ramadan, Jenama Busana Muslim Lokal ini Makin Diminati

3. Kebaya bali modern 

Jenis model kebaya ini seringkali digunakan para perempuan Bali dalam rangka keagamaan. Namun, saat ini jenis model kebaya ini dapat ditemui pada berbagai acara formal. 

Ciri khas model ini adalah terdapat ikat pinggang berupa kain polos pada bagian perut. Kain panjang tersebut memiliki warna yang kontras dengan pakaian yang dikenakan, kemudian diikat dan dililit seperti pita. 

Selain ikat pinggang yang menjadi ciri khas pada model kebaya bali modern ini, terdapat juga ciri khas lainnya, seperti pada bagian leher dan sedikit bagian dada didesain agak rendah. Aksen ini akan membuat yang memakai terlihat menarik dan cantik.

Baca juga : STRD, Jenama Lokal yang Siap Bersaing dengan Brand Ternama

4. Model bunga tile 3D

Model ini mempunya motif bunga-bunga yang memberikan efek timbul dan hidup. Model kebaya ini selain membuat penampilan semakin cantik, ternyata dapat membuat tubuh menjadi langsing. Model bunga tile 3D memiliki warna lembut atau pastel sehingga terlihat anggun.

5. Kebaya srikandi rok duyung

Jenis model kebaya ini akan menampilkan siluet tubuh yang terlihat lebih langsing sebab terdapat detail yang terletak pada bagian pinggang dan bagian belakang bentuk memanjang. Untuk bagian bawahan kamu dapat memilih bahan semi sutra yang akan membuat tampilan bak putri duyung yang cantik dan anggun, namun tetap nyaman saat dipakai dan ketika bergerak.

6. Kebaya lengan mekar

Model kebaya ini akan semakin cocok digunakan, jika dipadukan dengan rok belahan tinggi sampai ke paha. Agar terlihat maksimal gunakan aksesoris kalung yang kecil agar lebih cantik ketika digunakan saat wisuda.

Baca juga : Eni Joe Ingin Kaum Muda Ikut Lestarikan Wastra Indonesia

7. Kebaya dengan aksen selendang dan bros yang cantik

Kamu dapat mengelevasi kebaya wisuda model ini dengan menambahkan aksen selendang dan bros serta warna yang seirama akan membuat kesan cantik dan elegan. Kamu bisa memberi sedikit padding pada bagian ujung bahu dan lengan kebayamu agar memberikan kesan postur yang lebih bagus.

8.Kebaya kerah kotak dengan aksen tulle bagian tengah

Untuk membuat penampilan telihat elegan, pilih kebaya brokat dengan model kerah kotak yang berhiaskan payet di sekitarnya. Sematkan juga detail bahan tulle berbentuk drapery pada salah satu sisi lengan untuk terlihat lebih modern serta pilih kebaya berwarna pink pastel untuk menambahkan kesan lebih feminin.

9. Model kebaya kutubaru modern

Model kebaya ini sempat populer beberapa tahun belakangan. Pasalnya model ini adalah jenis pakaian tradisional yang lama dan muncul kembali, serta bentuk kutubaru ini mengikuti dengan perkembangan zaman sehingga memberikan kesan yang modern. Pemilihan motif kebaya ini memang mengikuti perkembangan zaman, namun tetap mempertahankan ciri khas klasik yang melekat.

Baca juga : Sambut Tahun Baru Imlek, Charles & Keith Tampilkan Sentuhan Brocade Modern

Kombinasikan kutubaru modern dengan bawahan batik berwarna gelap, seperti coklat dan hitam, lalu tambahkan aksesoris pada bagian dada seperti bros untuk membuat tampilan menjadi lebih cantik.

10. Kebaya Off-shoulder

Jenis Off-shoulder adalah salah satu rekomendasi model kebaya yang memberikan kesan glamor sekaligus anggun. Model kebaya ini cocok untuk kamu yang bertubuh mungil dan memiliki bahu yang tidak terlalu besar, tambahkan juga bawahan kain batik dengan model mermaid agar terlihat serasi dan cantik.

(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat