visitaaponce.com

DPR Sambut Kunjungan Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia di Gedung Parlemen

DPR Sambut Kunjungan Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia di Gedung Parlemen
(DPR/IST)

Wakil Ketua DPR RI Prof Dr Ir Sufmi Dasco Ahmad SH MH menerima  kunjungan delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia, di ruang Abdul Muis Gedung Nusantara, Senayan Jakarta, Jumat (25/8). 

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik kehadiran Dr Asma Binti Mat selaku Pegawai Pengiring Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia beserta jajaran. Ia juga menyatakan gembira dapat bertatap-muka dan bertukar-fikiran dalam rangka menambah wawasan kebangsaan, mempererat tali silaturrahmi dan rasa persaudaraan sebagai negara serumpun antara Indonesia dan Malaysia. 

"Untuk itu, atas nama pribadi dan kelembagaan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), saya mengucapkan selamat datang kepada para hadirin sekalian, delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia di Komplek Parlemen, Gedung DPR RI," tuturnya. 

Baca juga: 

Sufmi Dasco mengaku bangga dan terhormat dapat menerima kunjungan dari adik-adik Mahasiswa Malaysia sebagai calon-calon pemimpin Negeri Jiran di masa yang akan datang. Ia berharap semua dapat memanfaatkan forum diskusi semaksimal mungkin.

"Jika waktunya masih ada dan memungkinkan, setelah dialog selesai, saya minta kepada staf dari Kesekjenan DPR RI untuk memandu berkeliling komplek parlemen Indonesia. Mengujungi ruang rapat paripurna, ruang rapat komisi, museum, perpustakaan dan fasilitas lainnya," imbuhnya. 

Menurutnya, Indonesia dan Malaysia sebagai bagian negara ASEAN patut bersyukur. Di saat banyak negara yang tidak mampu dan tidak siap menghadapi ancaman krisis pangan dan energi, ASEAN  tidak hanya relatif lebih siap, tetapi lebih dari pada itu, dunia menaruh harapan besar pada ASEAN, khususnya Indonesia-Malaysia. 

Baca juga: BI Perkuat Kerja Sama Mata Uang Lokal dengan Malaysia dan Thailand

"Untuk mengambil peran strategis dalam rangka memperkuat ketahanan pangan dunia dengan menjadi lumbung pangan global dan pusat pengembangan energi alternatif serta ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, saya melihat harapan, optimisme dan masa depan yang cerah bagi negara-negara di ASEAN," kata Sufmi Dasco. 

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa Malaysia sebagai penerus estafet kepemimpinan di Negeri Jiran untuk terus belajar, kapan pun dan di mana pun. 

"Akhir kata, semoga kegiatan kunjungan pada hari ini memberikan kesan positif, menambah wawasan dan memperkuat tali persaudaraan kita. Mari terus perkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi untuk mewujudkan visi bersama dalam mencapai masa depan yang lebih baik," tutupnya. 

Dalam dialog bersama Delegasi Pemimpin Mahasiswa Malaysia, pimpinan DPR RI juga didampingi sejumlah anggota DPR RI, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman, anggota BKSAP DPR RI Mardani Ali Sera, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi, dan Muslim selaku anggota BKSAP DPR RI. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat