visitaaponce.com

BKKBN Beri Penghargaan dan Nobatkan Duta Polisi Selebriti 2023

BKKBN Beri Penghargaan dan Nobatkan Duta Polisi Selebriti 2023
Pemberian penghargaan BKKBN dan penobatan Polisi Selebriti 2023.(Ist)

DALAM rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Polisi Selebriti bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  menyelenggarakan acara BKKBN Award dan Penobatan Duta Polisi Selebriti 2023.

Acara bertajuk 'BKKBN Award Merdekakan Anak Indonesia dari Stunting dan Penobatan Duta Polisi Selebriti 2023' itu digelar di Suite Arion Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/8) lalu.

Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak, menyampaikan bahwa sesuai Perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas Arahan Presiden RI Joko Widodo, bahwa Polri diperintahkan bergerak membantu penurunan angka stunting. Menurutnya, sudah saatnya Polri menjawab cacian dan hinaan dengan program serta karya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Pesan saya jangan pernah berkecil hati, jangan sakit hati jika sebagai prajurit Bhayangkara dihina, dimaki, tidak perlu terbang saat dipuja dan tidak tumbang saat dijatuhkan. Pada prinsipnya yakinlah bahwa polisi mampu menjawab cacian, makian, dan hinaan dengan karya-karya dan program-program dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar mantan manajer artis itu seperti dalam keterangan yang diterima, Jumat (1/9).

Zandre membeberkan bukti bahwa kepercayaan publik terhadap Polri kini cenderung naik atau meningkat. "Biarlah bukti yang menjawab tanpa harus memperdulian oknum yang tidak bertanggung jawab yang selalu menyudutkan dan mencari kesalahan-kesalahan Polri, apalagi menjelang tahun politik, telinga polisi harus kebal seperti telinga gajah," katanya.


Baca juga: Selain Kebijakan, Kesadaran Masyarakat Perlu Ditingkatkan Untuk Atasi Polusi Udara


Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam sambutannya mengapresiasi Polisi Selebriti dalam melaksanakan acara bersama BKKBN.

"BKKBN sudah kali keempat ini bekerja sama dengan Polisi Selebriti bertema stunting, harapan kami kerja sama antara BKKBN dan Polisi Selebriti terus terjalin, terima kasih juga kepada Polri melalui personelnya dan Kapolres di wilayah yang sudah membantu Pemerintah dalam mekenan angka stunting," tandas Hasto.

Acara ditutup dengan  BKKBN Award dan Penobatan Duta Polisi Selebriti 2023 oleh Kepala BKKBN bersama Kapolri yang diwakili Kabag Disindig Romulmed Divhumas Polri Kombes Nandang Mu'min Wijaya dengan menyerahkan Piagam BKKBN dan Trofi Bintang 3 Polisi Selebriti Award (Polis Award) dilanjutkan Pemasangan Selempang Duta Polisi Selebriti 2023.

Hadir juga dalam acara tersebut, Sekretaris Utama BKKBN Agus Rayanto,  Deputi Bidang Advokasi, Penggerak, dan Informasi BKKBN Sukryo Teguh Santoso, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili Deputi Perlindungan Khusus Anak Nahar, didampingi Indrawati, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yang diwakili Kabag Kirmin Biro Watpers SSDM Polri Kombes Guntur Sunoto.

Dalam acara itu, Kapolres Sukabumi meraih 3 Rekor MURI yaitu Rekor Kapolres Pertama yang Membuat Program Safari dan Curhat Subuh, Kapolres yang menyalurkan Paket Sembako untuk Anak Stunting Terbanyak, dan Rekor Pengungkapan dan Penanganan Kasus Perempuan dan Anak Terbanyak ditingkat Polres dalam kurun waktu 6 bulan. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat