visitaaponce.com

Doakan Bangsa dan Negara, Nahdlatul Aulia akan Gelar Istighotsah

Doakan Bangsa dan Negara, Nahdlatul Aulia akan Gelar Istighotsah
Nahdlatul Aulia.(DOK IST)

KETUA Umum Nahdlatul Aulia KH Sjech Khatibul Umam Wiranu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan doa bersama dalam kegiatan Istighotsah yang akan digelar di kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (24/9). 

Organisasi Islam yang berfokus dalam penyebaran ilmu tauhid dan thoriqoh ini berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan keselamatan, ketenteraman dan kedamaian masyarakat Indonesia.

“Istighotsah ini diselenggarakan untuk keselamatan bangsa dan negara, yang intinya adalah kemerdekaan dan kedaulatan. Apalagi, kita menghadapi Pemilu 2024,” kata Syech Khatibul Umam Wiranu, melalui keterangannya, Selasa (19/9).

Baca juga: Relasi Antaragama di Singapura

Ia mengatakan Istighotsah merupakan bukti nyata bahwa Nahdlatul Aulia berkontribusi dalam proses perbaikan bangsa dan negara. Apalagi, lanjut dia, proses perbaikan bangsa dan negara tidak hanya menjadi beban para pemimpin namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

“Istighotsah dimaksudkan untuk mendoakan bangsa ini agar selamat, tetap dalam persatuan di tengah kebhinekaan, tetap dalam manunggalnya pemimpin dan rakyat. Dari satu bangsa Indonesia untuk semua masyarakat. Dan dari semua bangsa Indonesia untuk satu yaitu keselamatan Bangsa-Negara Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: Perspektif Islam terhadap Wanita

Ia pun mengingatkan pendiri bangsa Indonesia, Soekarno yang memberikan teladan kepada rakyat Indonesia agar mewujudkan sila pertama Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua, seluruh masyarakat apa pun agamanya, warna kulitnya, suku bangsanya semua menuju satu masyarakat yang sejahtera, damai, adil, dan makmur di bawah lindungan Allah SWT,” katanya. 

Rencananya, istighotsah akan dihadiri sekitar 10 ribu orang dari seluruh wilayah Indonesia ini, khususnya Jawa dan Lampung. Ia mengatakan Nahdlatul Aulia mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bertobat dan mengakui kesalahan kepada Allah, mempraktekkan keimanan kepada Allah, serta berbuat baik. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat