visitaaponce.com

HUT Kelima, Arkademi Hadirkan Inovasi Dukung Peningkatan Kualitas Angkatan kerja

HUT Kelima, Arkademi Hadirkan Inovasi Dukung Peningkatan Kualitas Angkatan kerja
HUT Ke-5 Arkademi(Dok. Arkademi)

MERAYAKAN ulang tahun ke-5, penyedia layanan bimbingan belajar dan konseling swasta, Arkademi, mengungkapkan telah menghasilkan satu juta alumni dengan menawarkan 500 kursus online yang memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI).

CEO Arkademi Hilman Fajrian mengatakan, lembaga kursus yang telah mengantongi izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi itu, bertekad membantu 130 juta angkatan kerja di Indonesia mendapat pendidikan profesional untuk meningkatkan daya saing dalam dunia kerja adalah keutamaan Arkademi.

"Tidak kurang dari tiga juta pengguna telah mendapatkan manfaatnya. Kami ingin berterima kasih kepada pengguna setia, karena tanpanya kemungkinan Arkademi mencapai usia 5 tahun itu kecil," katanya.

Baca juga : EF Adults Hadirkan Hyper Class, Kelas Belajar Daring Didesain Imersif

Untuk memperingati HUT ke-5, Arkademi mengangkat tema Victory & Beyond. 

"Hanya 1% perusahaan rintisan di Indonesia yang berhasil mencapai usia ini. Apa lagi dua tahun terakhir kita semua terdampak pandemi global yang berlanjut ke tech winter. Jadi, ini adalah kemenangan bersama," imbuh Hilman.

Baca juga ; WaGoMu Buka Cakrawala Generasi Muda Hubungkan Indonesia dengan Jepang

Kepercayaan pengguna juga terwakilkan dengan terlibatnya Arkademi menjadi mitra pemerintah dalam penyediaan pelatihan untuk program kartu Prakerja sejak 2020. Sejak berdiri hingga usia ke-5 di tahun ini, pengguna layanan Arkademi tercatat sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Kemenangan yang telah dicapai tidak menghentikan laju Arkademi untuk terus menghadirkan solusi sesuai kebutuhan aktual. Dengan meluncurkan produk terbaru yaitu Kursus Siap Kerja, kini setiap orang bisa memilih kursus dengan materi yang diperbaharui. 

Materi ajar semakin lengkap, lebih interaktif dengan permainan untuk mengasah keahlian, serta tugas akhir yang setara dengan portofolio untuk dilampirkan dengan berkas lamaran kerja. Terdapat pula informasi lowongan pekerjaan sesuai dengan kursus pilihan.

Lebih dari 100 Kursus Siap Kerja dihadirkan dengan sertifikat yang kredibel dan dapat diperiksa keabsahannya oleh calon pemberi kerja dengan cara memindai barcode. Fitur face recognition turut dihadirkan pada halaman course page demi memastikan pengguna benar-benar menyelesaikan kursus dan menguasai materi seutuhnya.

Tidak berhenti di situ, Arkademi juga meluncurkan produk inovatif untuk menjawab kesulitan perusahaan memeriksa progres pembelajaran karyawannya. Melalui Arkademi Team, praktisi HR/tim learning & development mampu menentukan kursus yang sesuai untuk kebutuhan karyawan dan sekaligus bisa melihat progres pembelajaran secara real time melalui dashboard khusus.

Victory & Beyond lantas menjadi tema yang tepat untuk memperingati ulang tahun yang ke-5. Sebelumnya, Arkademi dikenal sebagai kursus online bersertifikat #1 di Indonesia dan satu-satunya penyedia kursus Brevet Pajak A/B yang dilakukan 100% online. 

Kini, Arkademi memiliki visi untuk menjadi ekosistem pendidikan terbesar dan terpercaya di Indonesia. Hal ini untuk menjamin keberlanjutan pendidikan profesional seluruh angkatan kerja Indonesia. Di tahun ini, perusahaan juga sedang dalam proses mendapatkan izin sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi dari BNSP.

"Kami berharap Arkademi dapat terus menjadi platform yang dapat membantu para pengguna untuk mengembangkan diri dan meraih kesuksesan," lanjut Hilman. "Kami juga ingin terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas angkatan kerja di Indonesia dan di dunia," pungkas Hilman. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat