visitaaponce.com

Kompetisi Bahasa Inggris Ramaikan 40 Tahun The British Institute

Kompetisi Bahasa Inggris Ramaikan 40 Tahun The British Institute
The British Institute (TBI) merayakan TBI 40th Anniversary.(TBI)

MENGUSUNG tema Transform Yourself, Build Confidence, Innovate for the Future, ajang kompetisi tahunan The British Institute (TBI) English Challenge kembali digelar sebagai rangkaian seremonial TBI 40th Anniversary di semua cabang TBI pada 20–27 Februari 2024 secara luring.

“Perjalanan menuju usia 40 tahun bukan hal mudah. Namun, kami berhasil bertahan dan terus maju. Ajang ulang tahun TBI ke-40 menjadi langkah awal kami membuka oportunitas baru lebih luas melalui berbagai program pelatihan bahasa Inggris adaptif, komunikatif, dan praktikal," ungkap Presdir TBI Reza Suriansha melalui keterangan tertulis, Selasa (27/2).

Ia menjelaskan TBI English Challenge ialah salah satu upaya memotivasi siswa Indonesia dalam memantapkan langkah ke depan melalui pengalaman nyata dan memperkuat keterampilan komunikasi secara optimal.

Baca juga : EF Spelling Bee 2023 Pacu Anak Cakap dan Percaya Diri dalam Berbahasa Inggris

"Kompetisi ini membuktikan pendekatan holistik pembelajaran bahasa Inggris bisa menghasilkan lulusan yang kompeten secara akademis dan siap bersaing di kancah internasional," terang Reza.

Marketing Communication Manager TBI Diah Pratiwi Soehendro menambahkan TBI English Challenge didesain untuk mengakomodasi pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat skala nasional untuk bersaing sehat sambil memperluas jaringan sosial dengan fokus pengembangan kemampuan bahasa Inggris.

"Kategori TBI English Challenge yang diperlombakan tahun ini adalah Spelling Bee, Storytelling, Quiz, Writing, Speech, dan Reading Aloud," ucap Diah.

Baca juga : Wall Street English Bangun Komunitas untuk Maksimalkan Pengembangan Diri

Dikemas meriah dengan kegiatan seperti games, musik dan drama, arts & crafts, pop-up store, dan aktifitas menarik lainnya, acara ini mampu menggaet banyak siswa dari sekolah terbaik dari dalam dan luar kota.

“Kami harap ini menginspirasi semua anak bangsa dalam mengembangkan potensi sehingga membentuk mereka jadi individu unggul yang berdampak signifikan melalui kontribusi positif pada masyarakat luas," jelasnya.

Ia mengatakan pemenang TBI English Challenge berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai, piala, sertifikat, merchandise, TBI study voucher dan shopping voucher dari beberapa mitra kerja sama.

Baca juga : Present Continuous Tense: Pemahaman, Rumus, dan Penggunaannya dalam Percakapan Sehari-hari

Beberapa mitra di antaranya ialah UniSadhuGuna Testing Centre (UTC), Prodia, Kacamata Blushing, Trans Snow World Bintaro, Hero Supermarket Terogong, Kyoreen Dental Aesthetic, dan Alamii Food.

"Tidak hanya itu, khusus bulan ulang tahun, selama Februari 2024 TBI memberikan penawaran menarik bagi calon murid yaitu potongan harga 18% untuk biaya kursus bahasa Inggris."

"Kemudian study voucher TBI Digital Learning (program blended learning & self-study), voucer TBI Teacher Training (program GITE, ITEC, ITEP, CELTA), serta diskon pemeriksaan kesehatan 10+5% di Prodia," katanya.

Di usia ke-40, lanjut Diah, TBI berharap dapat terus mengukir prestasi dan meningkatkan kredibilitas sebagai lembaga pelatihan kursus bahasa Inggris terpercaya dan membawa nama besar ke lingkup antarnegara. (S-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat