visitaaponce.com

Intip Budaya Sumatera Barat di Hotel Borobudur Jakarta

Intip Budaya Sumatera Barat di Hotel Borobudur Jakarta
Kegiatan jelajah budaya Sumatera Barat atau Discover West Sumatera digelar di Hotel Borobudur, Jakarta selama Oktober 2023.(Dok)

KEGIATAN jelajah budaya Sumatera Barat atau Discover West Sumatera digelar di Hotel Borobudur, Jakarta selama Oktober 2023. Event ini merupakan kolaborasi antara Hotel Borobudur Jakarta yang dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat didukung oleh Bank Artha Graha Internasional.

Event “Discover West Sumatera” yang digelar di Pendopo Lounge iti dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Executive Assistant Manager dari Hotel Borobudur Jakarta I Nyoman Sudimantra.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengaku mengapresiasi langkah Hotel Borobudur untuk mengangkat budaya Minangkabau. Selain itu, ia berharap dengan adanya event ini dapat mengobati kerinduan para perantau dari Sumatera Barat akan tradisi dan kuliner kampung halaman.

Adapun pada event ini, para pengunjung akan dihibur dengan kesenian khas Sumatera Barat, seperti tarian, musik, dan pagelaran busana, serta kuliner khas Ranah Minang. Nuansa khas Sumatera Barat juga terlihat dari dekorasi-dekorasi menarik yang menghiasi area lobi utama Hotel Borobudur Jakarta selama bulan Oktober 2023.

“Yang perlu diketahui Sumbar itu bukan hanya Padang ya, banyak kota lain yang potensinya tidak kalah menarik. Tidak hanya dari segi kuliner, tapi banyak nagari-nagari yang wajib dikunjungi. Maka selama sebulan ini akan ada event ini, kita kabarkan kepada para perantau jika merindukan suasana kampung halaman khas Sumatera Barat silakan datang ke Borobudur," kata Mahyeldi di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (7/10).

Pada kesempatan yang sama, Nyoman menambahkan pihaknya mengambil peran untuk mengangkat kebudayaan Minangkabau. berharap kebudayaan Sumatera Barat dapat dikenal oleh masyarakat luas, khususnya kepada tamu hotel.

"Target kita untuk menjangkau seluruh potensi di Sumbar dapat tercapai, karena kita sadari potensinya sangat hebat. Tidak hanya kuliner, kita semua tentu tahu masakan Padang. Tapi selain itu, ada pulau Mentawai dan wilayah lain yang layak menjadi pilihan untuk di kunjungi. Sehingga sektor pariwisata maupun ekonomi lokal kita juga terangkat," katanya.

Terpisah, Direktur Marketing Communications Hotel Borobudur Karina Eva Poetry menyatakan bahwa program “Discover West Sumatera” adalah upaya pihaknya dalam mendukung program pemerintah khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam pameran ini pihak Hotel Borobudur Jakarta menyediakan bazaar UMKM Khas Sumatera Barat di area lobi utama Hotel. Tidak ketinggalan, di Borobudur Backyard juga disajikan beberapa rangkaian acara menarik setiap akhir pekan yakni Festival Kuliner dan Pagelaran Seni Budaya Sumatera Barat pada tanggal 7, 14, 21 dan 29 Oktober 2023.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini, pengunjung akan lebih mengenal budaya Sumatera Barat dan merasakan kehangatannya sekaligus menikmati kelezatan hidangan khasnya di Hotel Borobudur Jakarta. Kami terus berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan menghadirkan pengalaman terbaik bagi setiap tamu yang datang ke hotel”, ujar Karina. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat