visitaaponce.com

BOB Downhill 2024 Angkat Potensi Sport Tourism Jawa Tengah

BOB Downhill 2024 Angkat Potensi Sport Tourism Jawa Tengah
BOB Downhill 2024 digelar pada 18-19 Mei 2024 di De'Loano Glamping, Kawasan Borobudur Highland, Jawa Tengah.(Dok BOB Downhill )

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BOB) kembali menggelar acara BOB Downhill 2024, 18-19 Mei 2024 di De'Loano Glamping, Kawasan Borobudur Highland, Jawa Tengah. Ini dilakukan guna mengembangkan ekosistem pariwisata serta memberikan wadah kepada para atlet balap sepeda downhill. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh kegiatan BOB Downhill 2024.

"Event sports tourism memang sedang kami genjot. Ini ialah lomba balap sepeda dengan pemandangan alam luar biasa dan sangat diminati atlet-atlet sepeda untuk berlomba pada tingkat nasional dan internasional," ungkapnya saat acara The Weekly Brief With Sandi Uno, Senin (6/5).

Baca juga : Ajang Bergengsi BOB Downhill Kembali Digelar, Lebih Dari 300 Peserta Siap Berpartisipasi

Seperti diketahui, BOB Downhill adalah sebuah ajang perlombaan sepeda downhill yang sukses digelar pada 2020 dan 2023. Pada tahun ini event BOB Downhill membuka beberapa kategori. Di antaranya, kategori lomba youth, elite, sampai master E untuk pembalap berusia 50 tahun ke atas.

Memasuki tahun ke-3, ajang balap sepeda BOB Downhill akan menyajikan kembali pemandangan alam memukau. Pada tahun ini sebanyak 300 peserta ditargetkan ikut serta dalam kegiatan ini.

Direktur Utama BOB Agustin Peranginangin menyampaikan pihaknya bakal mengedepankan sisi keselamatan dan kenyamanan dari tiap peserta event BOB Downhill 2024.

"Penentuan track lomba melibatkan asesor-asesor dari Union Cycliste Internationale/Uni Sepeda Internasional dan mendapatkan dukungan dari Indonesia Cycling Federation (ICF)."

"Pada kegiatan ini, kami juga melibatkan masyarakat sekitar karena di tempat ini kami ada desa wisata, dan salah satu desa wisata yang dekat dengan kami ialah penerima penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yakni Desa Widosari," pungkasnya. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat