visitaaponce.com

MI dan Unpad Kerja Sama Kuatkan Hubungan Media Massa dan Perguruan Tinggi

MI dan Unpad Kerja Sama Kuatkan Hubungan Media Massa dan Perguruan Tinggi
Dirut Media Indonesia Gaundesius Suhardi dan Wakil Rektor Universitas Padjadjaran Bandung Yanyan Mochamad Yani.(MI)

UNIVERSITAS Padjadjaran Bandung dan Media Indonesia sepakat akan merumuskan upaya kerja sama, sebagai salah satu langkah menjembatani kesenjangan antara dunia kerja dan perguruan tinggi. Kerja sama yang dibutuhkan diharapkan bisa menjadi win-win solution dan saling menguntungkan.

"Unpad memiliki beragam hasil penelitian dan aset yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan keuntungan, baik ilmu pengetahuan maupun ekonomi. Marilah kita manfaatkan, sehingga mendatangkan kemanfaatan bagi dunia kampus, dunia usaha dan lingkungan sekitar," ungkap Wakil Rektor Unpad, Profesor Yanyan Mochamad Yani.

Tim Media Indonesia dipimpin Direktur Utama Gaudensius Suhardi dan Direktur Bisnis & Pengembangan G Bernhard Rotinsulu bertandang ke kampus Unpad, akhir pekan lalu. Mereka ditemui Prof Yanyan, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dadang Rahmat Hidayat, Kepala Kantor Komunikasi Publik Dandi Supriadi dan sejumlah staf pengajar.

Lebih jauh Prof Yanyan mengungkapkan salah satu program penting kampusnya ialah hilirisasi riset dan pengabdian masyarakat. Keduanya bisa dijalankan bersama dengan dunia usaha.

"Unpad juga memiliki banyak aset yang bisa dikerjasamakan. Ini bisa membuka peluang ekonomi bagi banyak pihak," tandasnya.

Saat ini, Unpad memiliki mahasiswa total berjumlah 36 ribuan orang. Pada tahun ajaran 2023/2024, perguruan tinggi yang berkampus di wilayah Jatinangor, Kabupaten Sumedang itu, menerima 7.929 mahasiswa baru.

Sementara Dadang Rahmat melihat kerja sama dengan media massa sangat strategis bagi sivitas akademika.

"Kami menyadari selama ini banyak di antara sivitas akademika kampus yang sudah puas dengan menulis hasil penelitian mereka dalam jurnal. Padahal, temuan mereka itu juga sangat penting untuk diketahui masyarakat luas, dan itu bisa dilakukan media massa,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Gaudensius memaparkan sejumlah platform di Media Indonesia yang bisa dimanfaatkan dunia kampus. Media Indonesia juga menyediakan diri sebagai tempat praktik kerja bagi mahasiswa Unpad.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat