visitaaponce.com

Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Dukung Gerakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi

Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Dukung Gerakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi
Ilustrasi periksa payudara di mobil mamografi.(ANTARA)

BERTEPATAN dengan bulan peringatan kanker payudara, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan produk pembalut wanita Charm dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan produk edisi terbatas Pink Ribbon dengan logo slogan 'Ayo SADARI Setelah Menstruasi' di kemasannya. 

Peluncuran ini dilakukan tidak lama setelah pelaksanaan 'Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk' di awal bulan Oktober.

Masih ada lagi kegiatan yang dilakukan YKPI dan Charm dalam bulan peringatan kanker payudara tahun ini. Yaitu Pemeriksaan Mamografi dengan menyediakan unit mobil mamografi keliling untuk mendeteksi gejala kanker payudara bagi karyawan wanita berusia di atas 40 tahun. 

Baca Juga: Charm Bersama YKPI Ajak Masyarakat Deteksi Dini Kanker Payudara

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada akhir Oktober di Gedung Sinarmas MSIG Jakarta. Siapapun dapat mengikuti kegiatan ini.  Di waktu yang bersamaan, YKPI dan Charm juga mengadakan Sosialisasi SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dengan melakukan kegiatan sosialisasi SADARI kepada lebih dari 600 partisipan. Pada kegiatan ini, juga diberikan pemahaman tentang bahaya kanker payudara, serta pentingnya deteksi di stadium awal. 

Lewat gerakan Pink Ribbon secara berkelanjutan ini, diharapkan dapat berkontribusi pada penemuan kasus kanker payudara stadium awal.

Bertepatan dengan bulan peringatan kanker payudara, Charm telah melakukan berbagai kegiatan baik bagi pihak internal maupun eksternal perusahaan demi menyebarluaskan gerakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Linda Agum Gumelar sebagai salah satu founder dan anggota YKPI lainnya yang turut berkolaborasi. Selain itu, untuk mempenetrasikan periksa payudara sendiri secara rutin dan memberikan edukasi terkait kanker payudara ke berbagai wilayah di Indonesia, di tahun ini pun kami kembali memberikan donasi kepada YKPI,'' kata Takumi Terakawa, Presdir PT Uni-Charm Indonesia Tbk. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat berkontribusi pada upaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menuju 0 (nol) penemuan kasus kanker payudara stadium lanjut. Untuk selanjutnya pun, YKPI dibantu Charm akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk dapat menghilangkan ketidaknyamanan yang dirasakan wanita, agar menjadi brand yang paling dipercaya.

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga berupaya untuk berkontribusi pada target No 3:Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia dan No 17: Partnership untuk mencapai tujuan. (RO/S-1)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat