visitaaponce.com

PT Uni-Charm Indonesia Tbk, 25 Tahun Membawa Kenyamanan dan Kontribusi Positif bagi Masyarakat

PT Uni-Charm Indonesia Tbk, 25 Tahun Membawa Kenyamanan dan Kontribusi Positif bagi Masyarakat
Peringatan ulang tahun ke-25 PT Uni-Charm Indonesia Tbk(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

PADA Kamis (23/11), PT Uni-Charm Indonesia Tbk merayakan momen bersejarahnya, peringatan hari jadi ke-25 di Jakarta. Acara megah ini dihadiri sejumlah mitra bisnis, perwakilan pemerintah, dan dua brand ambassador terkemuka, Syifa Hadju dan Titiek Puspa, yang memeriahkan suasana bersama lebih dari 150 partisipan.

Mengambil langkah mundur, PT Uni-Charm Indonesia Tbk, sebagai anak perusahaan dari Unicharm Corporation Jepang yang berdiri pada 1997, telah melewati perjalanan yang luar biasa. 

Dari awalnya, fokus pada produk pembalut wanita Charm, hingga kemudian meluncurkan popok bayi MamyPoko pada 2000, dan popok dewasa Lifree pada 2008, perusahaan ini telah berkembang menjadi pemimpin pasar dalam kategori perawatan ibu dan anak.

Baca juga: Charm Luncurkan Produk Edisi Terbatas Dukung Gerakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa, mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen dan mitra bisnis yang telah mendukung perusahaan selama 25 tahun. 

Dia menekankan bahwa berkat dukungan dari berbagai pihak, PT Uni-Charm Indonesia Tbk berhasil menjadi satu-satunya anak perusahaan dari Unicharm Corporation yang menjadi perusahaan terbuka pada 2019. 

Selain itu, perusahaan ini mampu menjaga suplai produk yang stabil di tengah pandemi COVID-19, menciptakan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan.

Baca juga: Charm Bersama YKPI Ajak Masyarakat Deteksi Dini Kanker Payudara

“Terima kasih kepada seluruh konsumen dan mitra bisnis yang sudah mendukung bisnis perusahaan kami selama 25 tahun. Berkat dukungan dari semua pihak, perusahaan kami menjadi satu-satunya anak perusahaan dari Unicharm Corporation yang menjadi perusahaan terbuka pada 2019,” ungkap Terakawa.

Dalam kaitannya dengan kontribusi sosial dan lingkungan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk telah mengambil langkah signifikan. Dengan meluncurkan konsep "Ethical Living for SDGs" sebagai company slogan, perusahaan ini tidak hanya berbicara tentang keberlanjutan, tetapi juga mengimplementasikannya dalam berbagai kegiatan. 

Mulai dari kegiatan bersih-bersih sungai, edukasi pemilahan sampah di sekolah, pemasangan panel surya untuk mengurangi emisi CO2, hingga peluncuran produk berbahan dasar kertas daur ulang dan bio material, PT Uni-Charm Indonesia Tbk berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada lingkungan.

Terkait dengan kontribusi sosial, perusahaan ini aktif dalam mendukung kampanye pink ribbon sejak 2021, dengan fokus pada penemuan kasus kanker payudara stadium awal untuk meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia. 

Selain itu, mereka juga memberikan donasi uang dan produk untuk membantu daerah yang terdampak bencana alam.

Dalam upayanya untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi konsumen, PT Uni-Charm Indonesia Tbk tidak hanya berfokus pada produk-produk utamanya seperti Charm, MamyPoko, dan Lifree, tetapi juga meluncurkan produk inovatif lainnya. 

Salah satu contohnya adalah Silcot, kapas kecantikan untuk wanita, dan Kirey Wipes yang memiliki fungsi antibakteri. Pada 2021, perusahaan juga memasuki pasar pet care dengan tujuan menciptakan kehidupan yang sehat bagi pemilik peliharaan dan hewan peliharaan.

Acara peringatan hari jadi ke-25 ini juga menjadi panggung bagi tim Marketing dan Research & Development PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk memamerkan produk-produk terbaru mereka. Mulai dari pembalut malam Charm Safe Night dengan tema "daya serap yang dapat mencegah bocor di malam hari", popok dewasa Lifree dengan "metode 2 pieces care yang diakui oleh riset bersama CRSU FKUI dapat mengurangi risiko terjadinya luka dekubitus pada lansia", hingga Deo-Toilet untuk kucing yang diluncurkan pada tahun 2021 dengan tema "fungsi cegah bau". 

Demonstrasi produk ini memberikan gambaran nyata tentang komitmen PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk terus menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan konsumen.

Syifa Hadju, sebagai brand ambassador Charm, menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari Unicharm yang peduli terhadap isu sosial dan lingkungan. Ia menegaskan komitmen untuk terus mendukung aktivitas wanita agar dapat menjalani kehidupan dengan nyaman, terutama saat menstruasi, melalui produk-produk value added dari Charm. 

Sementara itu, Titiek Puspa, brand ambassador Lifree, menambahkan bahwa kerjasamanya dengan Unicharm adalah bentuk dukungan untuk kehidupan sehat dan bahagia bersama keluarga melalui penggunaan Lifree.

Tidak hanya itu, President & CEO Unicharm Corporation Takahisa Takahara ikut menyampaikan terima kasih dalam acara peringatan hari jadi ini. Dia mengapresiasi kehadiran para tamu undangan dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan sejak awal pendirian PT Uni-Charm Indonesia Tbk pada 1997. Dalam pandangannya, dukungan tersebut menjadi kunci kesuksesan perusahaan hingga saat ini.

Melalui produk, inovasi, dan berbagai kegiatan perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. Dengan mempertahankan posisinya sebagai market leader, perusahaan ini berambisi menciptakan pasar baru dan terus tumbuh bersama seluruh stakeholder. 

Dalam pesannya, Takahara berharap mendapatkan bantuan dan dukungan lebih lanjut dari semua pihak di masa mendatang.

“Untuk ke depannya, kami akan terus memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk merealisasikan SDGs, serta menciptakan lapangan kerja untuk berkontribusi pada masyarakat Indonesia. Mohon bantuan dan dukungannya bagi perusahaan kami di masa mendatang,” lanjut Takahara. 

Perayaan hari jadi ke-25 PT Uni-Charm Indonesia Tbk bukan hanya sekadar momen bersenang-senang, tetapi juga merupakan refleksi perjalanan perusahaan yang penuh prestasi dan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat