visitaaponce.com

Jemaah Jember Mengaku Ditelantarkan saat Umrah, Kemenag akan Investigasi

Jemaah Jember Mengaku Ditelantarkan saat Umrah, Kemenag akan Investigasi
Kantor Kementerian Agama.(MI.)

VIRAL pengakuan dari jemaah umrah asal Jember yang ditelantarkan saat berada di Makkah dan Madinah, baru-baru ini. Menanggapi hal tersebut, Kementerian Agama menegaskan bahwa PT Berkah Zamzam diketahui merupakan travel dari pelaksanaan haji tersebut.

"Sudah pulang semua kemarin itu. Jadi dari kantor urusan haji yang memulangkan. PT Berkah Zamzam itu yang menjadi travelnya dan dia sepertinya tidak mengurus full," ungkap Juru Bicara Kemenag Anna Hasbie kepada Media Indonesia, Senin (30/10).

Berkaitan dengan hal tersebut, Anna mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan travel umrah yang tidak memiliki izin. Pasalnya, hal tersebut dikatakan akan merugikan masyarakat terlebih jika mengalami penelantaran.

Dia juga menegaskan bahwa Kemenag akan melakukan investigasi terkait dengan kasus ini. Jika nanti PT Berkah Zamzam terbukti bersalah, Kemenag akan memberikan sanksi pada mereka.

"Nanti akan ada investigasinya. Kalau terbukti ada kesalahan, pasti ada sanksinya. Makanya fungsi harus terdaftar ya seperti itu biar kalau melanggar akan ada sanksi," tegas Anna. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat