visitaaponce.com

Rayakan HUT ke-6, Diagnos Gelar CSR Pendidikan dan Sosial di Empat Lokasi

Rayakan HUT ke-6, Diagnos Gelar CSR Pendidikan dan Sosial di Empat Lokasi
PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk menggelar kegiatan CSR di empat lokasi yakni, Jakarta, Denpasar, Ciputat, dan Batam.(Ist)

PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertema Peduli pendidikan dan sosial pada empat lokasi berbeda sebagai rangkaian HUT ke-6. Keempat lokasi itu yakni, Jakarta, Denpasar, Ciputat, dan Batam.

Rangkaian awal dimulai pada Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariah Menteng, Jakarta Pusat, dan Taman Permata Hati Orphan Bali Center di Denpasar, Bali.

Baca juga: ISSF dan Kemendesa-PDTT Kembali Gelar CSR & PDB Awards, Jumlah Peserta Bertambah

Koordinator CSR Maurina Dwiyanthi menjelaskan kegiatan CSR dilakukan dengan mengedukasi anak-anak mengenai pentingnya menjaga kesehatan, games and fun dan membagikan bingkisan makanan ringan untuk melengkapi berbagi kebahagiaan bagi anak-anak panti.

"Kemudian, di akhir acara kami menyerahkan buku bacaan, paket sembako dan uang tunai untuk kebutuhan anak-anak di panti asuhan," ujar Maurina.

Kegiatan CSR berlanjut di Taman Bacaan Teras Ufo Ciputat, Banten, dan Posyandu Crysan di Batam, Kepulauan Riau.

Di Ciputat, dibagikan berbagai buku bacaan, fasilitas belajar mengajar serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar.

Adapun CSR di Batam diserahkan bantuan fasilitas alat kesehatan berupa alat tensi, alat ukur tinggi badan, timbangan, dan pemeriksaan gratis gula darah.

"Di luar rangkaian acara itu, perusahaan mengedukasi berbagai tema kesehatan pada dua lokasi tersebut," imbuh Maurina.

Baca juga: CSR Bank BTN Raih Penghargaan Internasional

Melalui siaran persnya, Corporate Secretary PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk Fanfan Riksani menjelaskan buku bacaan edukasi untuk panti asuhan dan taman bacaan ialah sumbangan karyawan Diagnos dengan total 300 buku.

"Sumbangan itu adalah wujud nyata kepedulian karyawan pada pendidikan dan semangat literasi di lingkungan sekitar perusahaan," kata Fanfan.

Hal berbeda dari CSR pada tahun ini ialah kegiatan CSR bagi internal perusahaan yakni program penghargaan anak karyawan berprestasi.

"Program ini adalah perwujudan kepedulian perusahaan pada pendidikan anak karyawan dan untuk mengapresiasi kontribusi karyawan," ujarnya. 

Penghargaan berupa pemberian sejumlah uang kepada empat anak karyawan terpilih dan berprestasi di tingkat Sekolah Dasar.

Penghargaan secara simbolis diserahkan Managing Director PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk dr Dennis Jacobus pada puncak HUT ke-6 Diagnos Funtasix di Jakarta. 

"Kegiatan CSR ini berjalan berkat dukungan semua karyawan PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk dan berbagai pihak sebagai wujud konkret dalam mendukung program tanggung jawab sosial perusahaan serta menciptakan kualitas masyarakat yang sehat dan cerdas."

"Selain itu sebagai salah satu jaringan Bunda Medik Healthcare (BMHS), PT Diagnos Laboratorium Utama terus berkomitmen untuk hadir sebagai kebutuhan masyarakat yang berdiri dengan visi misi yang jelas, serta menyediakan kualitas tinggi dan handal dalam layanan laboratorium yang konsisten untuk semua mitra dan pelanggan," tutur Fanfan. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat