visitaaponce.com

Acara Televisi Ni Hao Tiongkok Resmi Ditayangkan di Indonesia

Acara Televisi 'Ni Hao! Tiongkok' Resmi Ditayangkan di Indonesia
Peluncuran program televisi yang diproduksi bersama China Media Group (CMG) dan Nusantara TV (NTV) Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11).(Ist)

PROGRAM acara televisi 'Ni Hao! Tiongkok' yang diproduksi bersama oleh China Media Group (CMG) dan Nusantara TV (NTV) Indonesia resmi ditayangkan pada Selasa (14/11). Wakil Presiden CMG Hu Jinjun dan Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Tampubolon menyampaikan sambutan saat peluncuran program acara tersebut di NT Tower, Jakarta. 

Nurdin mengatakan kerja sama antara NTV dan CMG sudah berjalan selama lima tahun sejak 2019. "Lima tahun adalah waktu yang sangat berarti. Berbagai konten yang mengutamakan kemanfaatan bagi penonton Indonesia dan juga bagi masyarakat Tiongkok telah banyak ditayangkan di Nusantara TV. Dalam kerja sama ke depan, kita akan berupaya agar CMG dan NTV dapat memperkuat kerja sama," ujar Nurdin dalam keterangannya Rabu (15/11).

Menurut dia, kerja sama itu sebagai ajang pertukaran yang lebih banyak dan mendalam dalam rangka memberi sumbangan positif untuk mendorong hubungan persahabatan dan saling pemahaman antarrakyat kedua negara yang saat ini telah dibangun dan dikembangkan dengan sangat baik oleh Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.


Baca juga: Indonesia Tampilkan Karya Seni Jalan Nusantara di Markas Besar UNESCO


Sementara Wakil Presiden CMG Hu Jinjun dalam sambutannya menyatakan, tahun ini merupakan peringatan 10 tahun peluncuran inisiatif Sabuk dan Jalan (BRI) oleh Presiden Xi Jinping, dan Indonesia merupakan negara tujuan utama pembangunan bersama inisiatif tersebut. 

"Sebagai partisipan, saksi, dan narator pembangunan bersama BRI, CMG selalu memelihara hubungan kerja sama yang baik dengan media-media Indonesia. Acara 'Ni Hao! Tiongkok' yang diproduksi CMG dengan NTV merupakan sebuah praktik kerja sama yang sukses, melalui acara ini, diharapkan semakin banyak sahabat Indonesia dapat lebih mengenal Tiongkok, dan tertarik oleh kebudayaan Tionghoa, agar bibit kesepahaman 'tetangga baik, saudara baik, mitra baik' tumbuh dan berbuah di dalam hati rakyat kedua negara, serta memberikan kontribusi positif bagi pertukaran antarmasyarakat dan pergaulan bersahabat rakyat kedua negara," katanya.

Hu menambahkan, program 'Ni Hao! Tiongkok' yang ditayangkan ini menjadi sebuah jendela yang baik bagi pemirsa Indonesia untuk lebih mengenal Tiongkok. Melalui acara tersebut, diharapkan semakin banyak pemirsa Indonesia dapat merasakan antusiasme Tiongkok, mengeksplorasi warisan budaya kuno Tiongkok, serta memahami semangat perjuangan Tiongkok di era baru. (RO/I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat