visitaaponce.com

Biro Pemberitaan DPR Ajak Mahasiswa IPB Gabung Presenter TV Parlemen

Biro Pemberitaan DPR Ajak Mahasiswa IPB Gabung Presenter TV Parlemen
Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi (kanan) saat bertukar cenderamata usai menerima kunjungan Biro Komunikasi IPB.(Ist/DPR)

BIRO Pemberitaan Parlemen menerima kunjungan Biro Komunikasi Institut Pertanian Bogor (IPB). Kunjungan dari Biro Komunikasi IPB itu dalam rangka mempelajari cara kerja Biro Pemberitaan Parlemen dalam menghasilkan pemberitaan yang sejalan dengan keinginan DPR RI yang mengusung visi Parlemen Modern yang memenuhi aspek keterbukaan informasi publik.

Dalam menyambut kunjungan tersebut, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi salah satunya mengajak talent terbaik kepada sivitas akademika IPB untuk bergabung bersama TVR Parlemen sebagai presenter.

“Ya kami terbuka kepada siapapun ya untuk sama-sama kita belajar lah intinya ya. Tadi juga saya tantang IPB kalau ada mahasiswa IPB yang mau bergabung dengan kita juga boleh, tentu melalui casting ya melalui proses seleksi juga. Karena kami juga memang membutuhkan orang-orang atau talent-talent yang kita butuhkan untuk mengembangkan itu,” tuturnya di Gedung Nusantara, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/10).

Baca juga: Raih Penghargaan PR Indonesia, Gus Muhaimin Apresiasi Biro Pemberitaan Parlemen

Selain IPB, ia juga menyatakan bahwa Biro Pemberitaan Parlemen sangat terbuka bagi universitas atau siapa pun yang ingin melakukan kunjungan maupun menjalin kerja sama.

“Karena kami juga butuh bukan hanya komunikasi, tapi juga bagaimana sama-sama kita menyampaikan informasi kepada masyarakat, tentunya hal-hal yang tidak selalu diketahui oleh publik karena publik hari ini kan berbeda ya dengan era milenial. Terus Gen Z itu tentu juga mereka beda cara penyampaian dan cara mengemasnya,” tambahnya.

Kepala Bagian Penyiaran Biro Komunikasi IPB, Arnis, pun menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan Biro Pemberitaan Parlemen kepada Biro Komunikasi IPB. Ia berharap ke depannya akan semakin banyak kolaborasi yang dilakukan.

Baca juga: Hari Parlemen Indonesia, Yuk Kenali Sejarah dan Jenisnya

“Kami sangat senang bisa berdiskusi dan banyak hal yang bisa kita dapatkan dari kunjungan ini, semoga ke depannya kita bisa lebih berkolaborasi, bisa juga bekerja sama untuk menyebarluaskan publikasi-publikasi atau penerbitan yang dikeluarkan oleh biro pemberitaan parlemen yang tentunya bisa juga bermanfaat untuk mahasiswa di IPB,” ujarnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat