visitaaponce.com

Sekjen Kemnaker Terinspirasi oleh Pengelolaan SDM Tiongkok

Sekjen Kemnaker Terinspirasi oleh Pengelolaan SDM Tiongkok
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengunjungi headquarters Kementerian SDM dan Jaminan Sosial RRT di Beijing(Dok. Kemnaker)

SEKJEN Kemnaker Anwar Sanusi menunjukkan minatnya dalam mempelajari strategi pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diterapkan oleh Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Anwar Sanusi menilai bahwa efektivitas pengelolaan SDM merupakan faktor krusial dalam kemajuan suatu negara.

Kunjungan Anwar Sanusi ke Headquarters Kementerian SDM dan Jaminan Sosial RRT di Beijing pada Rabu (3/7), merupakan kesempatan untuk berdialog dengan Jiang Wei, Deputy Director General; Wu Jingjing, Director for Bilateral Cooperation; dan Xu Rihua, Director level officer for Bilateral Cooperation RRT.

Baca juga : Kemnaker Ajak Stakeholders Ketenagakerjaan Samakan Pemahaman Implementasi UU KIA

"Dengan penduduk yang besar dan pengalaman Bonus Demografi, Pemerintah RRT telah berhasil mengelola SDM-nya dengan efisien," kata Anwar Sanusi dalam pernyataan resmi pada Rabu (3/7).

Anwar Sanusi juga mencatat bahwa Indonesia saat ini sedang menghadapi Bonus Demografi dengan populasi usia kerja mencapai 214 juta orang.

Dia menyoroti upaya pemerintah untuk meningkatkan sistem ketenagakerjaan, termasuk pengembangan sistem informasi pasar kerja yang komprehensif, pelatihan vokasi, dan peningkatan standar kompetensi kerja nasional.

"Kami berkomitmen untuk menjalin kerjasama internasional dalam mengembangkan sektor ketenagakerjaan Indonesia," tambahnya. #MIA (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat