visitaaponce.com

Lestarikan Budaya Dongeng Nusantara bersama Rona Mentari di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort Spa

Lestarikan Budaya Dongeng Nusantara bersama Rona Mentari di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa 
(SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTA)

DALAM rangka merayakan Hari Dongeng Nasional pada bulan November, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa akan mengadakan acara 'Gempita Dongeng Nusantara' pada 18 November 2023 dengan menghadirkan Rona Mentari, pendongeng kondang asal Yogyakarta. Wanita kelahiran 1992 ini menyukai dongeng sejak duduk di bangku TK yang membawanya hingga ke panggung internasional seperti Storytelling Hut, Emerson College, Inggris, Singapore International Storytelling Festival, hingga Sydney International Storytelling Festival.

Seringkali dongeng hanya dipandang sebagai cerita fiksi yang diperuntukan sebagai sarana primadona untuk hiburan anak-anak. Namun jika dipahami secara lebih mendalam dongeng memiliki peran penting dalam melestarikan budaya melalui berbagai tokoh legenda Indonesia yang selalu menyiratkan pesan moral dalam setiap cerita.

Dalam event Gempita Dongeng Nusantara kami mengajak si kecil  untuk menanamkan budaya sejak dini dengan cara yang asik dan pastinya meriah.

Baca juga: Brazilian Churrasco Datang Lagi ke Sheraton Bandung

“Acara ini dikemas dengan rangkaian kegiatan yang pastinya dapat menstimulasi kreativitas dan imajinasi anak, mulai dari sesi dongeng, melukis payung kertas, bermain dan bernyanyi lagu tradisional yang berkaitan dengan kultur Indonesia,“ ujar Marketing Communication Manager Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa Martha Philetas. 

“Dongeng tidak sekadar bertutur,” ungkap Rona. Dongeng merupakan sarana untuk memupuk rasa percaya diri, menguatkan karakter, dan membuat waktu lebih berkualitas. Paling penting dongeng dapat mendekatkan anak dengan orang tua atau orang-orang terdekatnya. Dongeng mengajak anak aktif dan selalu berinteraksi. Ini berbeda bila anak mencari hiburan melalui internet, dimana anak hanya terpaku pada apa yang dilihatnya.

Tidak hanya mendengar kepiawaian Rona Mentari mendongeng. Bagi pecinta kuliner juga dapat mengunjungi food festival dengan berbagai live station stall yang disediakan oleh chef kami. Menyajikan berbagai menu diantaranya: mini beef slider, hot dog, churros, kebab dan masih banyak lagi yang bertepatan di acara ini juga. Hanya dengan Rp150.000/anak bisa mengikuti seluruh rangkaian acara ini dengan makanan ringan dan akses kolam renang anak.

Dengan bangga, acara ini berkolaborasi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk dan didukung oleh Komunitas Kejar Mimpi, Labore Sensitive Skincare & Skincare Expert dan Heavenly Blush Yoghurt. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat