visitaaponce.com

Wisuda VI, Podomoro University Terus Berinovasi demi Bangun Masa Depan

Wisuda VI, Podomoro University Terus Berinovasi demi Bangun Masa Depan
Rektor Podomoro University  Bacelius Ruru, memberi sambutan dalam acara Wisuda VI Universitas Podomoro di Jakarta, Sabtu (18/11)(Ist)

PODOMORO University kembali menggelar upacara wWsuda VI di Ballroom Kuningan City, Jakartam pada Sabtu (18/11/2023) dengan total lulusan sebanyak 196 orang.

Mengusung tema "Menciptakan Inovasi yang Berdampak: Membangun Masa Depan yang Lebih Baik," Podomoro University ingin menekankan pentingnya inovasi dalam menjawab isu dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Lebih dari sekadar meraih gelar sarjana, Podomoro University memandang lulusan sebagai agen perubahan yang mampu menciptakan solusi-solusi inovatif untuk kemajuan masyarakat.

Baca juga: Podomoro University Gelar Youthpreneur in Action 2023, Libatkan 42 Kampus dari 7 Negara

Dalam sanbutannya, Rektor Podomoro University  Bacelius Ruru, Rektor Podomoro University menyampaikan,“Saat ini kita semua merayakan pencapaian Anda, perkembangan teknologi di luar sana pun sedang berkembang dengan cepat."

Pemanfaatan Kecerdasana Buatan

"Perkembangan algoritma yang luar biasa telah menyederhanakan berbagai pekerjaan yang awalnya terlihat kompleks. Artificial Intelligence membantu proses analisis data, teknik pembelajaran mesin yang mengoptimalkan proses Anda, dan otomatisasi yang menyederhanakan tugas," paparnya.

"Banyak orang akhirnya mengkhawatirkan tentang pekerjaan apa yang akan bertahan di kemudian hari? Namun jangan lupa bahwa di balik setiap baris kode dan algoritma terdapat kecerdikan manusia, dan kreativitas tanpa batas karena pengetahuan yang dimiliki. Dan ini pun saya lihat dalam diri Anda masing-masing,” jelas Bacelius.

Selain itu, Bacelius menambahkan “Sebanyak 98% dari lulusan Program Bisnis Perhotelan sudah bekerja sebelum lulus, dan 70% di antaranya memiliki usaha."

Baca juga: Podomoro University Sukses Gelar Festival of Youth 2.0

Ia juga memerinci sebanyak 83,3% lulusan Program Studi Kewirausahaan sudah bekerja dan berwirausaha, 100% lulusan Program Studi Hukum Bisnis sudah terserap di dunia kerja, 100% lulusan Program Studi Akuntansi sudah terserap di dunia kerja, 50% lulusan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota sudah terserap di dunia kerja, 75% lulusan Program Studi Manajemen Rekayasa Konstruksi sudah terserap di dunia kerja, 90% lulusan Program Studi Arsitektur sudah terserap di dunia kerja dan 95% lulusan Program Studi Desain Produk sudah terserap di dunia kerja”.

Upacara wisuda kali ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrfa) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA sebagai keynote speaker.

Dalam pidato singkatnya, Sandiaga menyampaikan “Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas wisuda ke-6 universitas Agung Podomoro, ini artinya mahasiswa Agung Podomoro siap menapaki dunia pasca kampus dengan segala bekal yang sudah didapatkan selama belajar di Podomoro University."

"Saya baru saja mendapat data bahwa indeks inovasi secara global Indonesia meningkat masuk di lima besar global innovation index seiring dengan kolaborasi indexksantara dunia usaha dan universitas," jelasnya.

Baca juga: Prodi Kewirausahaan Podomoro University Raih Apresiasi dari LLDIKTI Wilayah III

"Ternyata apa yang dilakukan Podomoro University dengan memadukan hubungan antara universitas dengan dunia usaha, memberikan dampak yang luar biasa dari segi kolaborasi dan mendorong inovasi. Saya menyebutnya collaboration foster innovation.” ujar Sandiaga.

Selain itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc mengatakan,"Tentu saja, isu inovasi ini juga sangat penting untuk memberikan solusi secara efektif terhadap masalah pengangguran di Indonesia.”.

Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc menambahkan “Dengan menciptakan inovasi yang impactful dan membangun masa depan yang lebih baik, diharapkan lulusan perguruan tinggi dapat lebih siap dan kompetitif dalam memasuki dunia kerja." (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat