visitaaponce.com

4 Lembaga Ini Jalin Kerja Sama untuk Layani Visa Furoda

4 Lembaga Ini Jalin Kerja Sama untuk Layani Visa Furoda
Kerja sama dalam pelayanan visa furoda melayani calon jamaah haji dari Indonesia.(DOK IST)

PEMERINTAH Arab Saudi telah menginformasikan besaran kuota haji untuk Indonesia pada 2024. Pada musim haji 1445 H, Indonesia mendapatkan tambahan kuota jamaah haji sebanyak 20 ribu orang. 

Jumlah itu menjadikan Indonesia memiliki kuota seluruhnya sebanyak 241.000 jamaah yang bisa diberangkatkan pada 2024 setelah memiliki kuota 221.000 jamaah pada 2023.

Peningkatan kualitas pelayanan haji pun menjadi prioritas salah satunya dalam layanan visa umroh dan haji. Untuk mendukung pelayanan ibadah haji pada 2024, Mathaher Elhadarah International, PT Al Rajhi Asia International, PT Al-Baraka Takaful, dan PT Albin Tour melakukan kerja sama dalam pelayanan visa furoda melayani calon jamaah haji dari Indonesia.

Pimpinan PT Al-Baraka Takaful, Yaser Ismaieil Noussr, mengatakan dengan kerja sama itu terkait layanan visa umroh haji yang memudahkan jemaah agar semakin mudah, cepat, dan praktis tanpa antri. 

"Kami memberikan solusi bagi jamaah terkait dokumen yang diperlukan untuk ibadah umroh haji," kata Yaser dalam keterangannya, Minggu (19/11).

Baca juga:

Syarat Kemampuan Keuangan Ibadah Haji Perlu Dibicarakan

Reformasi Biaya Haji 2024! Tolak Sistem Sewa yang Rugikan jemaah

"Kami sudah memiliki pengalaman yang cukup lama dalam memberikan pelayanan ibadah umrah dan haji khususnya dalam pengurusan visa. Selama ini para jamaah merasa terbantu dan mendapatkan solusi," sambung dia.

Selain itu, kata Yaser lagi, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan agar para calon jamaah umrah dan haji di seluruh Indonesia bisa terlayani secara baik dan maksimal.

Sementara itu, Direktur PT Albin Tour, HM Shohib, menyampaikan terbentuknya empat lembaga yang berasal dari Arab Saudi dan Indonesia bertujuan agar mempermudah calon jamaah haji untuk menjadi tamu Allah. 

"Tentu dengan tersedianya layanan visa Furoda ini bagi jamaah yang memimpikan jadi haji untuk menunaikan ibadah haji semakin mudah, terjangkau tanpa antri," kata Shohib.

Dia menambahkan disediakan juga dengan paket yang terjangkau, fasilitas juga disesuaikan dengan keinginan travel-travel haji umroh yang resmi dalam melayani calon jamaah haji. Shohib mengatakan pihaknya telah mengantongi izin di bawah asosiasi yang terdaftar di Kemenag serta KBIHU. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat