visitaaponce.com

Aruna Raih Sustainable Seafood Product 2023 Award

Aruna Raih Sustainable Seafood Product 2023 Award
Ilustrasi(HO)

KOMITEN Aruna dalam menyediakan seafood segar yang berkualitas dan berkelanjutan diganjar dengan penghargaan bergengsi dari WWF-Indonesia & Seafood Savers pada kategori 'Sustainable Seafood Products 2023'. Penghargaan diberikan bertepatan dengan Hari Ikan Nasional 2023 yang bertajuk 'Ikan untuk Generasi Emas'. Penghargaan diterima langsung Utari Octavianty, Chief Sustainability Officer Aruna dalam acara di Lapangan Banteng, Jakarta Minggu (19/11).

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Budi Sulistyo mengatakan penghargaan ini diberikan kepada parfa pelaku perikanan baik produsen, pengolah dan penjual atas komitmennya dalam melakukan perbaikan perikanan di Indonesia.

Di sisi lain, Utari Octavianty menyatakan penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi bergengsi yang semakin mempertegas kontribusi Aruna di sektor industri perikanan Indonesia. "Saya ucapkan terima kasih kepada KKP, WWF & Seafood Saver yang telah mempercayakan Aruna atas penghargaan ini. Fokus kami dari awal sampai saat ini adalah bagaimana nelayan bisa sejahtera hidupnya dan menyajikan pilihan seafood yang berkualitas & sustain, komitmen kami ini yang membuat produk nelayan lokal sudah mendapatkan pangsa pasar global/internasional. Kami juga akan terus berdampingan dengan pemerintah untuk memajukan industri ini," jelasnya

Lebhi jauh, Utari Octavianty mengatakan salah satu bentuk komitmen keberlanjutan yang Aruna terapkan ke dalam praktik bisnis, jelasnya, yakni mengintegrasikan prinsip ESG (Environment, Social & Governance) agar keseimbangan antara planet, profit dan people dapat terwujud.

"Dengan mengusung konsep from sea to table, telah diakui kesegaran dan kualitas terbaik dari produk nelayan Aruna mampu menarik minat pembeli dari pasar internasional. Di sisi lain, melalui kampanye #RevolusiProtein, Aruna secara langsung menghimbau dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk makan ikan segar dengan kualitas terbaik bersumber dari laut Indonesia. Selain itu, Aruna telah berhasil menghantarkan produk nelayan Indonesia diakui kualitas dan ketertelusurannya oleh pasar global," jelasnya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat