visitaaponce.com

Anak Muda Miliki Risiko Lebih Tinggi Alami Masalah Gigi

Anak Muda Miliki Risiko Lebih Tinggi Alami Masalah Gigi
Acara edukasi tentang pentingnya sikat gigi yang baik dan benar sekaligus peluncuran Usmile Y10Pro di Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/12).(Dokpri.)

ANAK muda memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami masalah gigi dan mulut. Hal ini disebabkan gaya hidup anak muda yang cenderung mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan plak gigi, seperti kopi, teh, dan makanan manis.

"Anak muda perlu lebih memperhatikan kebersihan gigi dan mulutnya. Pembersihan gigi yang tidak optimal dapat menyebabkan masalah gigi dan mulut yang serius, seperti gigi berlubang, gusi bengkak, dan bau mulut," ujar drg Winda Maria dalam edukasi tentang pentingnya sikat gigi yang baik dan benar sekaligus peluncuran Usmile Y10Pro di Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/12).

Sikat gigi yang baik dan benar, lanjut Winda, merupakan kunci untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sikat gigi harus menyeluruh dan mengenai seluruh bagian dari gigi. Sikat gigi yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan gusi. 

Baca juga: Waspada! Gigi Goyang Tanda Tersembunyi Diabetes

Influencer yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan tanggapannya mengenai pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut bagi anak muda. "Kebersihan gigi berdampak pada dua hal. Pertama dari segi penampilan. Tak bisa dipungkiri kesan pertama jika bertemu orang yang baru dikenal pasti dari visual. Tentu gigi bersih akan memberi kesan pertama yang baik," ujar Inijie, seorang influencer yang dikenal dengan foodvlogger.

"Habit sikat gigi ini masih minim ya di Indonesia. Orang Indonesia paling rajin ngingetin orang lain sudah makan atau belum, tetapi hampir tidak pernah ngingetin soal sikat gigi, ya kan?" tambahnya.

Baca juga: Awas! Penyakit Gigi dan Mulut bisa Sebabkan Kematian

Inijie menambahkan bahwa teknologi diciptakan untuk membantu kita sebagai manusia. "Selama ini kita pasrah dengan sikat gigi konvensional. Jika ada alternatif yang lebih baik, kenapa tidak? Saya yakin teknologi di dental cleaning akan mengurangi guess work sehingga hasil menyikat gigi akan lebih maksimal," kata Inijie. 

CMO Usmile Indonesia Aristia mengatakan anak muda sebenarnya peduli dengan kesehatan. Inovasi mengenai kesehatan sekarang seudah maju sehingga memudahkan kita dalam menjaga kesehatan. "Sekarang sikat gigi elektrik sudah ada gyroscope, ada plak reminder, sudah canggih banget, dan sudah  responsive brushing, jadi bisa menjangkau seluruh bagian gigi."

Usmile Y10Pro hadir untuk membantu dalam menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. Produk ini dilengkapi dengan fitur smart screen plaque reminder yang dapat menunjukkan tingkat plak gigi pada permukaan gigi. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui terkait sikat giginya sudah bersih atau belum.

"Kami berharap dengan peluncuran Usmile Y10Pro, anak muda dapat lebih sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Kami juga ingin memberikan edukasi yang tepat tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar," pungkas Aristia. Sekadar informasi, Usmile ialah perusahaan teknologi kesehatan gigi. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat