visitaaponce.com

Ramadan Penuh Berkah, OMDC Berbagi Sedekah

Ramadan Penuh Berkah, OMDC Berbagi Sedekah
Melalui OMDC Peduli, masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan gratis tanpa syarat.(Dok OMDC)

BERTEPATAN dengan bulan Ramadan 1445 Hijriah, OMDC, pionir industri kesehatan gigi dan mulut di Indonesia yang berdiri sejak 2013, tidak hanya memberi pelayanan gigi gratis.

Kali ini, melalui Klinik Gratis OMDC Peduli Mampang, Jakarta, OMDC juga berbagi sembako gratis bagi masyarakat yang melakukan perawatan scaling gigi. Program ini digagas langsung Founders OMDC Group drg Oktri Manessa dan Toto Syarief Hidayatulloh.

Menurut drg Oktri Manessa, program OMDC Berbagi Sedekah Scaling Gigi dan sembako gratis ini bertujuan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan memeriksakan kesehatan gigi dan mulut di bulan Ramadan.
 
“Kegiatan OMDC berbagi sembako gratis bagi yang melakukan scaling gigi ini sekaligus sebagai wujud kepedulian dan perhatian OMDC bagi masyarakat, agar dapat lebih fokus menjalankan ibadah dengan kesehatan prima, serta bisa menikmati berkah Ramadan bersama keluarga,” tutur drg Oktri.

Baca juga : Mencontoh Rasulullah Bersedekah Lebih Banyak di Bulan Suci

Mengacu pada Fatwa MUI Nomor 250/E/MUI-KB/V/2018 tentang Tindakan Kedokteran Gigi, tindakan seperti pencabutan gigi, pembersihan karang gigi, dan penambalan gigi saat puasa tidak membatalkan puasa, jika dilakukan secara hati-hati dan tidak berlebihan.

Diharapkan, dengan hadirnya program Ramadan di Klinik Gratis OMDC Peduli, kesehatan gigi dan mulut masyarakat dapat terjaga, sehingga ibadah puasa dapat dijalankan dengan lancar.

OMDC Peduli yang berada di bawah naungan Yayasan Oktri Syarief (Oktri Syarief Foundation) lahir sebagai wujud kepedulian pada kesehatan masyarakat kurang mampu dengan tujuan agar setiap orang dari seluruh lapisan masyarakat memiliki kesempatan sama untuk mendapatkan akses kesehatan yang layak.

Baca juga : Keutamaan Sedekah saat Bulan Ramadan

“Melalui OMDC Peduli, masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan gratis tanpa syarat. Bersama mitra dokter-dokter yang profesional dan berdedikasi, kami harap OMDC Peduli dapat berkontribusi secara masif pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Chief Executive Officer OMDC Group Toto Syarief Hidayatulloh.

OMDC Peduli memberikan beragam fasilitas kesehatan gratis di antaranya konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter umum, pemberian obat-obatan, konsultasi dan perawatan gigi, serta tindakan sunat menggunakan metode laser.

Didukung mitra dokter handal dan berpengalaman, OMDC Peduli optimistis mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan gratis.

Baca juga : Masyarakat Dapat Bersedekah Makanan dengan Bermain Gim Memasak

Saat ini, Klinik Gratis OMDC Peduli melayani masyarakat di dua kota, yaitu Jakarta dan Yogyakarta. Dalam kurun waktu 2 tahun, 21.673 pasien telah mendapatkan manfaat perawatan gigi, pemeriksaan dan pengobatan umum, maupun sunat secara gratis.

drg Oktri Manessa juga berharap dengan kiprahnya lebih dari 10 tahun OMDC hadir di tengah masyarakat, OMDC bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

"Harapannya, Klinik Gratis OMDC Peduli bisa dibuka di kota-kota lain untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat di pelosok nusantara,” tambahnya. (H-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat