visitaaponce.com

Indonesia International Institute for Life Sciences Gelar Wisuda Ke-6

Indonesia International Institute for Life Sciences Gelar Wisuda Ke-6
Acara wisuda Indonesia International Institute for Life Sciences.(Ist)

Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) dengan bangga mengumumkan bahwa penyelenggaraan Wisuda Ke-6 pada Sabtu (9/12) telah selesai digelar. Wisuda ini menandai pencapaian luar biasa dari lulusan-lulusan terbaik i3L yang tergabung dalam dua fakultas, yaitu School of Business dan School of Life Sciences.

Baca juga : Sah! Iqbaal Ramadhan Wisuda, Raih Titel Sarjana Komunikasi

Penyelenggaraan wisuda dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama menampilkan prestasi lulusan jurusan Master in BioManagement, Bioentrepreneurship, Biotechnology, dan Biomedicine. Sementara sesi kedua mempersembahkan para lulusan dari program BioInformatics, Pharmacy, Food Science & Nutrition, dan Food Technology.

Sebagian besar wisudawan dan wisudawati i3L telah menjalani program magang dan pertukaran pelajar, baik di dalam maupun luar negeri.  Pengalaman ini juga menunjang capaian 46% dari jumlah lulusan pada wisuda ke-6 i3L sudah bekerja atau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi pada saat wisuda.

Dhita Widya Putri, S.I.Kom., M.Si., selaku Kepala Kelompok Kerja Humas dan Kemitraan LLDIKTI 3 Jakarta dan dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, FINSDV, selaku Direktur Penelitian dan Pengembangan PT. Paragon Technology and Innovation, juga turut hadir memberikan semangat dan ucapan selamat kepada lulusan yang telah menyelesaikan perjalanan pendidikan mereka. Kemeriahan acara wisuda juga semakin terasa dengan adanya penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), tarian tradisional dari Tradance serta paduan suara dari Gemasukma.

Katherine, S.T., Ph.D. selaku Rektor i3L menyatakan bahwa Wisuda Ke-6 i3L adalah wujud nyata dari dedikasi i3L dalam memajukan dunia sains dan bisnis. “Lulusan kami adalah bukti bahwa mereka siap berkontribusi dalam menghadapi tantangan global.” jelasnya.

Rektor i3L juga memberikan pesan kepada para wisudawan, "Selamat atas prestasi luar biasa ini. Keahlian dan nilai kerja keras yang telah kalian peroleh di i3L akan menjadi modal berharga untuk menjelajahi dunia sains dan bisnis. Lanjutkan perjalanan kalian dengan semangat prestasi dan inovasi untuk membawa dampak positif pada masyarakat dan dunia."

Wisudawan terbaik i3L diraih oleh Ni Ketut Candra Puspita dari program studi Bioentrepreneurship dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94. i3L terus berkomitmen menghasilkan lulusan terbaik yang tidak hanya memiliki keunggulan akademis, tetapi juga keterampilan praktis untuk bersaing di dunia profesional. (RO/B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat