visitaaponce.com

Istri Rizieq Shihab Meninggal Dunia

Istri Rizieq Shihab Meninggal Dunia
Rabithah Alawiyah mengucapkan duka cita atas meninggalnya istri Habib Rizieq Syihab.(Dok Instagram Rabithah Alawiyah.)

KABAR duka datang dari keluarga mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Istri Rizieq, Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya, meninggal dunia, Sabtu 16 Desember 2023.

"Iya benar," kata Tim Bantuan Hukum sekaligus Juru Bicara (Jubir) Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar, saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 Desember 2023. Istri Rizieq meninggal karena sakit. 

Namun, belum diketahui pasti sakit yang diderita Syarifah. Almarhum meninggal di rumah  yang beralamat di Petamburan, Jakarta Pusat pukul 15.00 WIB dan dikebumikan pada Minggu 17 Desember 2023 di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. "Jam 07.00 salatnya dan dikebumikan jam 10.00 WIB," ungkap Aziz.

Baca juga: Anies Respons Anggapan Politik Identitas Usai Rangkul Rizieq Shihab Cs

Aziz mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Syarifah. "Semoga Allah menerima semua amal salehnya dan mengampuni segala dosanya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," tutur dia.

Sebelumnya, Rizeq Shihab meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara Munajat 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi, 2 Desember 2023. Rizieq tidak bisa hadir karena tengah menjaga istrinya yang sedang dirawat di rumah sakit.

"Saya Al-Fakir Muhammad Rizieq Shihab memohon berjuta maaf, berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit sejak beberapa waktu yang lalu," kata Rizieq dalam sambutannya yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro Muhammad bin Husein Al Atthas.

Baca juga: Anies dan Cak Imin Hadiri Akad Nikah Anak Rizieq Shihab

Rizieq meminta doa kepada massa yang hadir agar istrinya cepat diberikan kesembuhan dari penyakitnya. "Doakanlah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan. Amin ya rabbal alamin," pinta Rizieq dalam sambutan yang dibacakan itu. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat