visitaaponce.com

Anies Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Istri Rizieq Shihab

Anies Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Istri Rizieq Shihab
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP/Yasuyoshi Chiba)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya istri Rizieq Shihab, Syarifah Fadlun. Ia mendoakan almarhumah husnul khotimah.

"Insyallah almarhumah Syarifah Fadlun wafat dalam keadaan husnul khotimah," ujar Anies di Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu, 16 Desember 2023. 

Anies menyebut Syarifah telah bertahun-tahun mendampingi perjalanan dakwah Rizieq. Almarhumah akan mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah. 

Baca juga : Anies Respons Anggapan Politik Identitas Usai Rangkul Rizieq Shihab Cs

"Keluarga diberikan ketabahan diberikan kekuatan didalam melewati masa yang tidak ringan ini," pungkasnya.

Istri Rizieq meninggal karena sakit. Namun, belum diketahui pasti sakit yang diderita Syarifah. Almarhumah meninggal di rumah yang beralamat di Petamburan Jakarta Pusat pukul 15.00 WIB.

Almarhumah akan dikebumikan pada pukul 10.00 WIB, Minggu, 17 Desember 2023 di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Momen Jenaka Anies dan Cak Imin Tegaskan Bareng Tetap di Jalan Perubahan

Sebelumnya, Rizieq Shihab meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara Munajat 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi, 2 Desember 2023. Rizieq tidak bisa hadir karena tengah menjaga istrinya yang sedang dirawat di rumah sakit.

"Saya Al Fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf, berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit sejak beberapa waktu yang lalu," kata Rizieq dalam sambutannya yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro Muhammad Bin Husein Al Atthas.

Rizieq meminta doa kepada massa yang hadir agar istrinya cepat diberikan kesembuhan dari penyakitnya.

 "Doakan lah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan. Amin Ya Rabbal Alamin," pinta Rizieq dalam sambutan yang dibacakan.  (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat