visitaaponce.com

Putin Sampaikan Belasungkawa kepada Erdogan

Putin Sampaikan Belasungkawa kepada Erdogan
Presiden Rusia Vladimir Putin sampaikan belasungkawa kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan setelah gempa bumi dahsyat di Turki.(AFP)

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin pada Senin (6/2), menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan setelah gempa bumi dahsyat mengguncang selatan Turki. Dalam percakapan via telepon dengan Erdogan, Putin menyampaikan simpatinya atas banyaknya jumlah korban jiwa.

“Selama percakapan, Presiden Rusia Putin juga memberikan informasi tentang dukungan Rusia terhadap Turkiye dalam pencarian dan penyelamatan serta bantuan bencana,” tambah pernyataan dari Kementerian Komunikasi Turki, Selasa (7/2).

Sedikitnya 1.498 orang tewas dan 8.533 lainnya mengalami luka-luka di 10 provinsi setelah dua gempa kuat mengguncang wilayah selatan Turki. Gempa terjadi pada Senin (6/2), pukul 04:17 waktu setempat..

Gempa berkekuatan 7,7 magnitudo terjadi di distrik Pazarcik, provinsi Kahramanmaras pada Senin dini hari, dan memberikan dampak kerusakan besar di beberapa provinsi lain, seperti Gaziantep, Sanliurfa, Diyarbakir, Adana, Adiyaman, Malatya, Osmaniye, Hatay, dan Kilis.

Gempa bumi berkekuatan 7,6 kembali mengguncang Kahramanmaras pada pukul 13.24 waktu setempat, yang kali ini terjadi di distrik Elbistan, Kahramanmaras. (Anadolu Agency/OL-13)

Baca Juga: Data Sementara Jumlah Korban Tewas Gempa Turki 3.600 Orang

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat