visitaaponce.com

Universitas LIA dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Perkuat Sinergi Pendidikan

Universitas LIA dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Perkuat Sinergi Pendidikan
Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas LIA dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya di Jakarta.(Ist)

DALAM upaya meningkatkan standar pendidikan tinggi di Indonesia, Universitas LIA dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) di Jakarta, telah mengintensifkan kerja sama mereka melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU berlangsung pada Kamis (21/12/2023) di Graha Tanoto Ubhara Jaya, dengan dihadiri Rektor LIA Prof. Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd ,  Rektor Ubhara Jaya Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., Ketua Pengurus Yayasan LIA Mayjen TNI Purn. Dr. Aqlani Maza, MA dan Kepala Pusat Kajian Kamnas dan Bela Negara Ubhara Jaya Prof. Hermawan Sulistyo, Ph.D. 

Kolaborasi antara kedua universitas ini dimulai ketika Rektor Universitas LIA dan Rektor Ubhara Jaya menerima penghargaan dari Kepala LLDIKTI Wilayah 3 sebagai dua dari 13 Perguruan Tinggi (PT) yang terpilih dari total 278 PT yang aktif berkontribusi sebagai pendamping dalam pembentukan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual bagi perguruan tinggi lainnya.

Baca juga: Kerja Sama Internship, Universitas LIA Gandeng Universitas dan Perusahaan Jepang

Pada kesempatan tersebut, keduanya sepakat untuk saling berkolaborasi guna meningkatkan kompetensi mahasiswa serta meningkatkan mutu perguruan tinggi.

Ubhara Jaya melihat Universitas LIA sebagai mitra yang ideal, terutama mengingat keunggulan Universitas LIA di bidang bahasa.

Selain prodi-prodi seperti S1 dan D3 Bahasa Inggris, serta S1 Bahasa Jepang, Universitas LIA juga membuka prodi-prodi baru seperti S1 Sistem Informasi, S1 Informatika, S1 Bisnis Digital, dan S1 Desain Komunikasi Visual, menambah keberagaman penawaran pendidikan.

Rektor LIA Prof. Siti Yulidhar Harunasari menyampaikan optimismenya terhadap kerja sama ini, "Kami di Universitas LIA sangat antusias dengan kolaborasi ini," katanya.

"Kerja sama ini bukan hanya tentang peningkatan kompetensi, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat bersama-sama mencapai cita-cita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas," jelas Rektor LiA.

Baca juga: Kuliah Umum Kasebasa Polri Bakar Semangat Mahasiswa Baru Universitas LIA

"Keutamaan Universitas LIA di bidang bahasa asing dan teknologi akan menjadi nilai tambah dalam kerja sama ini."

Sementara itu, Rektor Ubhara Jaya Prof. Bambang Karsono  menekankan pentingnya kerja sama ini,

"Kolaborasi antara Universitas LIA dan UBHARA Jaya akan membuka jalan bagi inovasi pendidikan dan peningkatan kualitas pembelajaran. Ini adalah langkah maju bagi pendidikan tinggi, khususnya di Jakarta," jelasnya.

Baca juga: Universitas LIA Sukses Gelar KouKou Champion 2023

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan reputasi kedua universitas sebagai lembaga pendidikan tinggi berkualitas, tetapi juga akan memperkuat kontribusi mereka dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten di bidang bahasa asing dan teknologi, tetapi juga memiliki keterampilan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja yang terus berkembang. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat