visitaaponce.com

Hadiri Pernikahan, Ini Nasihat Wapres Amin untuk Pengantin Lama dan Baru

Hadiri Pernikahan, Ini Nasihat Wapres Amin untuk Pengantin Lama dan Baru
Wapres memberikan nasihat kepada kedua mempelai yang merupakan pengantin baru untuk meluruskan niat.(sekretariat wakil presiden)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri pernikahan di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, Sabtu (23/12). Dengan ditemani Ibu Wury Ma'ruf Amin, Wapres hadir untuk memberikan nasihat pernikahan pada anak dari Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi (Jubir Wapres) Masduki Baidlowi. 

Pengantin pria Ilham Robbani yang merupakan anak dari Masduki dan pengantin perempuan Fatimatuz Zahro. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD turut hadir sebagai saksi.

Dalam acara tersebut, Wapres memberikan nasihat kepada kedua mempelai yang merupakan pengantin baru untuk meluruskan niat. Sebab, pernikahan merupakan sunnah Rasul, sehingga melaksanakannya menjadi suatu ibadah, dan diterimanya amal ibadah oleh Allah Ta'ala tergantung niat. "Semua pekerjaan itu tergantung niatnya,” tegasnya.

Baca juga: Wapres Ingatkan NU Punya Tanggung Jawab Keumatan dan Kemanusiaan

Wapres menjelaskan, banyak amalan akhirat hanya menjadi amalan dunia bahkan maksiat, karena niatnya jelek. Begitupun sebaliknya, banyak amalan kelihatan duniawi, menjadi amalan akhirat dan mendapatkan pahala karena niatnya baik.

“Karena itu Anda Ilham Rabbani, luruskan niat anda dulu, niat untuk ibadah, niat untuk mengikuti sunnah Rasulullah SAW. supaya keluarganya berkah, keluarganya mendapat pahala,” pesan Wapres.

Baca juga: Hadiri Rapat Kerja ISNU, Wapres Minta NU Mainkan Peran Hadapi Isu-Isu Global

Sementara kepada para pengantin lama, Wapres mengingatkan, jika dahulu mempunyai niat kurang lurus dan kurang ikhlas, agar memperbarui atau meluruskan niat sehingga pernikahan menjadi berkah.

Nasihat lain yang disampaikan Wapres kepada kedua mempelai adalah untuk menerima pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. “Tidak pernah ada suami ideal tanpa cacat, nggak ada,” tutur Wapres mengingatkan.

“Cari istri tanpa cacat nggak ada. Nggak bakal dapat istri,” tambahnya.

Terakhir, Wapres berpesan kepada kedua mempelai untuk menjadikan rumah tangga mereka harmonis.

“Ananda Ilham dan Fatimah, jadikanlah rumah tangga Anda itu rumah tangga yang sakinah yang harmonis,” tutupnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat