visitaaponce.com

Renyahnya Cromboloni Menggugah Selera

Renyahnya Cromboloni Menggugah Selera
Menu Cromboloni Cokelat dan Cromboloni Strawberry di Monsieur Spoon, Mall Kelapa Gading.(MI/Lutfi Sheykal)

DUNIA kuliner kembali dihebohkan oleh munculnya pastry baru bernama Cromboloni, sebuah kreasi unik yang sedang menjadi tren dan meraih ketenaran di kalangan pecinta makanan. Muncul dengan cita rasa yang menggoda, Cromboloni berhasil menyihir lidah para penikmat kuliner.

Cromboloni adalah sejenis pastry perpaduan croissant dan donat yang memiliki ciri khas tersendiri. Paduan antara lembutnya adonan donat dan krispi croissant dengan lapisan gula serbuk yang renyah menjadi daya tarik utama. 

Yang membuatnya semakin istimewa adalah varian isiannya yang beragam, mulai dari selai buah-buahan segar, coklat lezat, hingga krim keju yang lembut. Setiap gigitan Cromboloni menghadirkan kejutan rasa yang memanjakan lidah.

Baca juga : Resep dan Cara Membuat Cromboloni, Makanan Italia yang Sedang Viral

Cromboloni pertama kali diperkenalkan oleh seorang food vlogger asal Amerika yang sedang membuat video mukbang. Video tersebut sangat menggiurkan para penonton, sehingga munculah tren kuliner baru, yakni berburu cromboloni. 

"Awalnya, ada satu konten creator yang membuat video membeli cromboloni di Monsieur Spoon lalu videonya tembus mencapai satu juta viewers," ungkap Dini, selaku Operasional Manajemen Brand.

Baca juga : Chef Beno Ungkap Alasan Pilih Berkiprah di Dunia Pastry

Setelah itu pusat kuliner yang menyajikan Cromboloni juga menjadi tempat ramai. Antrian panjang terlihat di depan gerai yang menyajikan kue donat berbeda ini. 

Salah satu bakery yang menjadi pusat antrian adalah Monsieur Spoon. Para pengunjung yang penasaran dengan pengalaman unik yang ditawarkan oleh Cromboloni, semakin berbondong-bondong meramaikan kedai tersebut. 

Tak heran banyak penggemar manis yang berdatangan, pasalnya Cromboloni benar-benar menghadirkan tekstur yang unik. Saat dibelah, lumernya filling memenuhi tangan Anda dan saat digigit bersamaan, rasa manis akan menjalar didalam mulut.  

Melihat antusias pengunjung, Cromboloni tidak hanya menjadi tren sesaat, tampaknya ia akan menjadi ikon dalam dunia kuliner. Pasalnya, kini banyak kedai kopi dan toko kue yang mulai mengadopsi Cromboloni dalam menu mereka, menciptakan variasi rasa dan isi yang semakin beragam.

Pihak Monsieur Spoon juga akan terus melakukan inovasi, Dini mengungkapkan bahwa kedepannya akan ada rasa of the month, yaitu rasa yang hanya muncul setiap satu bulan sekali. 

Dengan kelezatan yang tak terbantahkan dan daya tarik visualnya, Cromboloni telah mengukir namanya sebagai tren kuliner yang tidak hanya sekedar viral, tetapi juga mampu memikat hati pecinta makanan manis di seluruh dunia. 

"Rasanya yang kres-kres dan lumer di mulut, menjadi daya tarik para pengunjung," tutupnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat